Rabu, 21/07/2021, 16:01:41
Kader PKS Kota Tegal Sukseskan Program Tebar Satu Juta Kurban
LAPORAN SL. GAHARU

Kader PKS Kota Tegal memotong hewan kurban untuk menyukseskan program tebar satu juta kurban yang digagas secara nasional oleh Partai Keadilan Sejahtera. (Foto: Dok/Humas PKS)

PanturaNews (Tegal) - PKS Kota Tegal turut ambil bagian dalam menyukseskan program tebar satu juta kurban yang digagas secara nasional oleh Partai Keadilan Sejahtera.

Menurut Ketua DPD PKS Kota Tegal, H. Amiruddin, Lc program tebar satu juta kurban termasuk dari seruan kebangsaan yang disampaikan Ketua Majelis Syuro PKS, Dr. Salim.

“Jadi mulai Selasa 20 Juli 2021, hingga tiga hari ke depan, pejabat publik, pengurus, hingga kader PKS akan melaksanakan pemotongan hewan qurban dan mendistribusikannya ke masyarakat,” ungkapnya, Rabu 21 Juli 2021.

Amiruddin berharap semoga program ini dapat dirasakan oleh masyarakat luas dan menjadi gerakan bersama yang bisa memperkuat imunitas dalam menghadapi pandemi Covid-19.

“Dari data yang dihimpun panitia kurban, total ada 12 ekor sapi dan 58 ekor kambing,” tambah Amiruddin.

Adapun pelaksanaan pemotongan dilaksanakan di masing-masing panitia kurban di level DPC. Rincian itu meliputi, DPC Tegal Barat 3 ekor sapi dan 7 ekor kambing, Tegal Timur 4 ekor sapi dan 22 ekor kambing, Tegal Selatan 3 ekor sapi dan 11 ekor kambing, dan Margadana 2 ekor sapi dan 14 ekor kambing.

Perolehan hewan kurban itu berasal dari kader dan juga anggota dewan PKS yang menitipkan pelaksanaan kurbannya melalui PKS. Melalui momen Idul Adha mengajak kepada segenap masyarakat, untuk bangkit bergerak dalam semangat Idul Adha. Ajakan untuk membantu sesama, berbagi kepedulian, kebersamaan, dan gotong royong di tengah pandemi Covid-19.

Anggota DPRD Kota Tegal dari PKS, Bayu Arie Sasongko juga terlibat langsung dan ikut memotong hewan kurban di DPC PKS Tegal Selatan.

Menurutnya, momen Idul Adha ini sangat dinantikan apalagi di tengah keprihatinan pandemi Covid-19, dan juga kesulitan ekonomi karena diberlakukannya PPKM.

“Idul Kurban ini bisa menjadi momentum saling berbagi dan menguatkan, serta wujud kebersamaan dari keluarga besar PKS,” tutur Bayu.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita