Rabu, 21/07/2021, 15:55:58
MAN 1 Brebes Berbagi Hewan Qurban Ditengah Pandemi Covid-19
LAPORAN TAKWO HERIYANTO

Pada Idul Adha 1442 Hijriah, guru dan siswa MAN) 1 Brebes mendistribusikan hewan qurban untuk sejumlah pondok pesantren dan masjid yang ada di lingkungan sekitarnya. (Foto: Dok/Takwo Heryanto)

PanturaNews (Brebes) - Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Brebes, Jawa Tengah, merayakan Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah, dengan berbagi hewan qurban kepada sejumlah pondok pesantren dan masjid yang ada di lingkungan sekitarnya.

Di antaranya adalah Pondok Pesantren (Ponpes) Assalafiyah Desa Luwungragi, Ponpes Annidhom Nurul Huda Gamprit, Masjid Al Ikhlas Gamprit, Masjid Islamic Center Brebes, dan Masjid Istiqomah Pasarbatang.

Selain memberikan bantuan hewan qurban ke sejumlah ponpes dan masjid tersebut, MAN 1 Brebes yang berada di Jalan Yos Sudarso Brebes atau Komplek Islamic Center Brebes ini, juga menyembelih 3 hewan qurban di lingkungan sekolah.

Kepala MAN Brebes, Drs. H. Ahmad Najid, M.PD.I mengatakan, meskipun tahun ini perayaan masih dilaksanakan di tengah pandemi, namun semangat dari para anak didiknya untuk tetap berkontribusi dan berbagi kebahagiaan dengan masyarakat sekitar tidak luntur.

"Kami berharap semoga anak-anak didik kami bisa meningkatkan lagi kepedulian sosialnya membantu elemen masyarakat terutama di masa pandemi seperti saat ini," ujar Najid, Rabu 21 Juli 2021.

Sementara, Waka Kesiswaan MAN 1 Brebes, Tarsono M.Pd, mengatakan pemberian bantuan hewan qurban yang sudah dibagikan tersebut, murni dari hasil donatur siswa-siswinya.

"Tujuannya adalah selain untuk lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan siswa-siswi kami, juga sebagai bentuk rasa syukur bisa berbagi meski masih di masa pandemi yang hingga kini belum berakhir," tandasnya.

"Seluruh hewan qurban yang sudah disalurkan ini, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat dalam rangka memutus mata rantai penyebaran covid-19," sambungnya.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita