Jumat, 16/07/2021, 12:43:32
Kapolri: Percepat Distribusi Bantuan Sosial PPKM Darurat ke Warga
LAPORAN RESMAN S

Kapolri Jenderal Listyo Sigit bersama Panglima TNI menyerahkan bantuan sosial dari Pemerintah kepada warga saat melakukan peninjauan ke Posko PPKM Mikro di Kelurahan Turangga, Lengkong, Kota Bandung. (Foto: Humas Polri)

PanturaNews (Bandung) - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan peninjauan ke Posko PPKM Mikro di Kelurahan Turangga, Lengkong, Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat 16 Juli 2021.

Pada kesempatan penyerahan bantuan, Kapolri dan Panglima TNI juga melihat langsung permukiman warga yang berada di Slum Area atau areal kumuh.

Setelah melihat hal tersebut, Sigit segera menginstruksikan kepada seluruh jajarannya untuk segera melakukan percepatan penyaluran bantuan sosial (bansos) PPKM Darurat kepada masyarakat, teritama yang perekonomiannya terdampak akibat Pandemi Covid-19.

"Dalam pelaksanaan PPKM Darurat ini, bantu masyarakat dengan sungguh-sungguh. Lakukan pendataan dan segera distribusikan bantuan. Berikan pengabdian terbaik bagi masyarakat," kata Sigit.

Menurut Sigit, instruksi ini berlaku untuk seluruh jajaran TNI-Polri di wilayah. Pasalnya, dengan adanya bantuan tersebut akan meringankan beban masyarakat di tengah Pandemi virus corona seperti saat ini.

Sigit juga berharap dengan terdistribusinya bantuan dari Pemerintah melalui personel TNI-Polri, dapat dimanfaatkan dengan baik untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Sehingga, masyarakat tidak perlu keluar rumah di saat PPKM Darurat.

"Ada bantuan dari Pemerintah yang diantar TNI dan Polri. Berkenan diterima, semoga bisa dimanfaatkan dengan maksimal. Kami imbau, jangan kemana-mana selama PPKM Darurat," ucap Sigit kepada warga.

Selain memberikan bantuan kepada masyarakat, Panglima dan Kapolri juga melakukan peninjauan vaksinasi massal di Youth Center Arcamanik, Bandung, Jawa Barat. Kegiatan itu menargetkan 4.500 orang bakal disuntik vaksin.

"TNI-Polri koordinasi dengan Pemda untuk menetukan sasaran vaksinasi untuk wilayah merah. Perintah pak Presiden untuk cek terkait dengan daerah-daerah yang belum terjangkau vaksinasi," pungkas Sigit.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita