Sabtu, 19/06/2021, 16:49:51
Waidin, Terpilih Menjadi Ketua Forki Brebes Periode Tahun 2021-2025
LAPORAN TAKWO HERIYANTO

Waidin (kanan) terpilih sebagai Ketua Pengcab Forki Kabupaten Brebes dalam Muscab Forki di Aula Kantor Koni Brebes. (Foto: Dok/Takwo Heriyanto)

PanturaNews (Brebes) - Waidin, terpilih sebagai Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) Federasi Olahraga Karate Do Indonesia (Forki) Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, dalam Musyawarah Cabang (Muscab) di Aula Kantor Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) setempat, Sabtu 19 Juni 2021.

Waidin yang juga anggota DPRD Brebes ini, terpilih sebagai Ketum Forki Brebes untuk priode 2021-2025, menggantikan Ketua lama yang sebelumnya dijabat oleh Supriyono sejak 2017-2021.

Muscab Forki Kabupaten Brebes yang di ikuti oleh 5 perguruan, di antaranya Bandung Karate Club (BKC), Gokasi, Shindoka, Gojukai dan Goju As ini. Mengingat kepengurusan Forki Kabupaten Brebes yang lama dipegang Supriyono, sudah berakhir masa jabatannya.

 

Dari 5 perguruan karate tersebut, tiga di antaranya yakni perguruan BKC, Gokasi dan Shindoka, memilih Waidin untuk dijadikan kandidat Ketum. Dengan demikian, Waidin terpilih secara aklamasi sebagai Ketum Forki Kabupaten Brebes, dengan masa bakti 4 tahun kedapan.

Ketum Forki Kabupaten Brebes lama, Supriyono berharap kepada kepengurusan periode 2012-2025, dapat membawa prestasi Forki Kabupaten Brebes yang lebih baik lagi.

Pihaknya juga berharap dan meyakini dengan kepengurusan Forki Kabupaten Brebes yang baru akan lebih lagi kedepannya. Apalagi dipegang oleh pengurus yang masih muda-muda dan memiliki motivasi dan kinerja yang tentunya lebih semangat lagi dalam meraih prestasi, khususnya karate.

“Mudah-mudahan dengan kepengurus Forki Kabupaten Brebes yang baru, bisa mengembalikan prestasi karate, seperti pada awal tahun 2000-an. Di mana, bisa mencapai prestasi dari ajang regional, nasional hingga internasional. Atlet terbaik dan berprestasi andalan Kabupaten Brebes itu adalah Kartika Ekawati, putri dari Soesnadi Akbar,” harapnya.

Ketum Forki Kabupaten Brebes baru, Waidin mengatakan, pihaknya akan mengawali program kerja dengan menginventarisir kepengurusan yang lama. Yakni program kerja jangka, pendek, menengah dan panjang. Setelah itu, akan membentuk kepengurusan yang baru sesuai dengan kebutuhan.

Meski demikian, pihaknya tetap akan mendukung bagi perguruan perguruan karate di Kabupaten Brebes, untuk mengikuti even-even atau kejuaraan karate yang sebelumnya sudah di agendakan. Misalnya, mengikuti ajang pertandingan di Dulongmas atau Pra Porprov Jawa Tengah.

Dia berharap dengan memulai program kerja awal, yakni melakukan pembinaan dan pengelolaan yang baik bisa memberikan motivasi atau dorongan kepada masing-masing perguruan karate, yang golnya adalah bisa meraih prestasi yang terbaik.

“Saya maknai prestasi adalah telur dan ayam adalah induk dari telur, sehingga apabila dilakukan dengan semangat tinggi dan sungguh-sungguh akan meraih prestasi yang diharapkan.

Terimkasih atas amanat yang diberikan kepada saya untuk menjabat sebagai Ketum selama empat tahun kedepan. Mohon dukungan bersama agar Forki Kabupaten Brebes ke depan bisa menjadi andalan dan percontohan bagi Forki yang ada di daerah-daerah lainnya ,” ujar Waidin usai Muscab.

Sementara itu Ketua Panitia Muscab Forki Kabupaten Brebes, Heri Pamungkas mengucapkan terimkasih kepada semua pihak, sehingga Muscab dapat berjalan lancar dan tanpa hambatan.

“Untuk pembentukan tim formatur, Forki Kabupaten Brebes diberikan waktu dua hari untuk menyusun atau membentuk kepengurusan yang baru, terhitung dari mulai sekarang. Kepengurusan yang baru ini, nantinya akan di sampaikan ke Pengprov Forki Jawa Tengah,” pungkasnya.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita