Minggu, 13/06/2021, 16:44:25
2024 Dapil Tegal Selatan Targetkan 2 Kursi, Firman: Ini Realistis
LAPORAN SL. GAHARU

Sembilan Pengurus Ranting PKS se Kecamatan Tegal Selatan resmi dilantik di Aula Laretna Randugunting, Kota Tegal. (Foto: Dok/PKS)

Sembilan Pengurus Ranting se Tegal Selatan Dilantik...

PanturaNews (Tegal) - Pelantikan Dewan Pengurus Ranting (DPRa) Partai Keadilan Sejahtera (PKS), adalah bagian dari ikhtiar memantaskan diri untuk meraih kemenangan di Pemilu tahun 2024.

Hal itu dikatakan Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKS Tegal Selatan, Kota Tegal, Firman Kurniawan pada pelantikan 9 DPRa se Kecamatan Tegal Selatan di Aula Laretna Randugunting, Kota Tegal, Minggu 13 Juni 2021.

“Daerah Pemilihan (Dapil) Tegal Selatan menargetkan memperoleh 2 kursi di 2024. Ini realistis. Dari target ini, suara minimal yang perlu kita dapatkan sejumlah 8.888," ujar Firman.

Sembilan DPRa yang dilantik yakni DPRa PKS Randugunting Utara, DPRa PKS Randugunting Selatan, DPRa PKS Debong Tengah, DPRa PKS Debong Kidul, DPRa PKS Debong Kulon, DPRa PKS Keturen, DPRa PKS Tunon, DPRa PKS Bandung dan DPRa PKS Kalinyamat Wetan.

Hadir pada pada pelantikan sembilan DPRa itu, antara lain Sekretaris MPD PKS Kota Tegal, Retno Kristanto SE, Anggota DPRD Kota Tegal Fraksi PKS dari Dapil Tegal Selatan, Bayu Arie Sasongko, ST, MM.

Pada kesempatan itu, Firman merasa bersyukur karena pengurus ranting kali ini lengkap 100 persen. Artinya, kata dia, semakin banyak masyarakat yang percaya dan siap bergabung memperkuat barisan PKS.

"Struktur ranting yang lengkap akan membuat pelayanan PKS semakin optimal. Kita ingin solid bersama, mempersiapkan diri untuk pantas menang. Penggeraknya adalah DPra yang solid,” tandas Firman.

Anggota DPRD Kota Tegal Fraksi PKS dari Dapil Tegal Selatan, Bayu Arie Sasongko dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelantikan DPRa ini, merupakan langkah strategis untuk menyongsong kemenangan.

"Banyak survey mengatakan tingkat keterpercayaan publik terhadap PKS mengalami kenaikan, dan itu perlu dibarengi dengan kerja di lapangan sekaligus pembuktian. Ujung tombaknya adalah pengurus DPRa yang langsung bersentuhan dengan masyarakat," tutur Bayu.

Sementara dalam arahannya Sekretaris MPD PKS Kota Tegal, Retno Kristanto SE mengatakan bahwa pengurus ranting ini setara pemimpin di tingkat kelurahan. Sebagai pemimpin, harus siap memberdayakan diri menjadi penggerak dalam memberdayakan masyarakat, agar bisa selaras dengan tagline PKS sebagai pelayan rakyat.

“Pengurus ranting sebagai pemimpin di tingkat kelurahan, harus siap memberdayakan diri menjadi penggerak dalam memberdayakan masyarakat,” ujar Retno.

Selain DPRa, dilantik juga pengurus RKI Tegal Selatan yang didominasi massa perempuan. Pada Pemilu Legislatif 2024 mendatang, PKS targetkan 2 kursi DPRD di masing-masing Dapil. Dengan demikian total kursi yang ditargetkan adalah 8 kursi.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita