Kamis, 10/06/2021, 18:44:59
Bupati Indramayu Respon CSR Times Indonesia Kepada UMKM
LAPORAN RESMAN S & BOBY RAHMAT, SH

Bupati Indramayu, Nina Agustina dan jajaranya saat menerima General Manager Times Indonesia, Nurhidayat terkait bantuan CSR dari Times Indonesia untuk mendukung UMKM di Indramayu. (Foto: Media Centre)

PanturaNews (Indramayu) - Bupati Indramayu, Nina Agustina merespon baik atas bantuan program (Corporate Social Responsibility) senilai Rp 250 juta, berupa promo dan branding gratis yang diluncurkan media digital Times Indonesia untuk membantu Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Indramayu.

Diharapkan CSR Times Indonesia ini, bisa berdaya saing dan memiliki daya jual tinggi di masa pandemi Covid-19 bagi pelaku UMKM di Kabupaten Indramayu.

Menurut Nina, kondisi permasalahan UMKM di Kabupaten Indramayu perlu didukung dan ditingkatkan, karena banyak potensi-potensi yang sudah ada tetapi belum maksimal secara pendapatan dalam memasarkan dan mempromosikan bidang usahanya.

“Terima kasih kepada Times Indonesia, saya minta untuk terus suport, karena memang dari media harus kenceng untuk meningkatkan aktivitas di Indramayu yang selama ini tertidur. Tapi tentu penyaluran CSR ini untuk memperbaiki permasalahan UMKM di Indramayu,” kata Nina di Ruang Rapat Sekda Indramayu, Kamis 10 Juni 2021.

Dengan program CSR dari Times Indonesia, selanjutnya bagaimana pemberdayaan dan kemauan pelaku UMKM di Indramayu untuk bersedia bekerjasama demi meningkatkan usahanya dan mampu bersaing dengan daerah lain.

“Mumpung ada Times Indonesia, saya sebagai Bupati Indramayu ingin masyarakat bergerak. Terima kasih kepada Times Indonesia sudah peduli,” tambah Nina.

Sementara itu, General Manager Times Indonesia, Nurhidayat menerangkan di masa pandemi Covid-19 media digital Times Indonesia memberikan program CSR promosi yang seluas-luasnya untuk para UMKM di Indramayu, dengan tujuan membangkitkan perekonomian nasional dan khusus untuk daerah Kabupaten Indramayu.

Dijelaskan Nurhidayat, penerimaan program CSR berupa promo dan branding gratis, nantinya para pelaku UMKM Indramayu akan dibekali tips membuat promo dan branding di media digital Times Indonesia.

“Mungkin barangkali pelaku UMKM di Indramayu yang ingin maju dan promosi kita bisa bantu. Kita mulai bulan Juni sampai Oktober 2021 siapkan sebanyak 250 slot berita untuk mengangkat UMKM di Indramayu,” jelasnya.

Selanjutnya, setiap penerima program akan diberikan satu akun dan username untuk berkirim konten promo atau branding sesuai namanya senilai Rp 4 juta sampai Rp 5 juta, melalui sistem yang sudah disediakan.

“Kemudian saya akan minta para UMKM ini bukan hanya mahir presentasi tetapi juga harus bisa menulis, maka nanti kita akan berikan teknik penulisannya, teknis promosinya dan kita kasih akun untuk bisa terhubung langsung dengan redaksi yang nantinya diedit dan dipromosikan,” imbuhnya.

Diharapkan, dengan program CSR berupa promosi dan branding bagi UMKM di Indramayu kedepannya mampu merubah pola pikir baik pelaku UMKM maupun masyarakat itu sendiri, sehingga bisa membangkitkan kembali sisi ekonomi, budaya dan sosial di masa pandemi Covid-19.

Pada kesempatan itu, secara simbolis General Manager Times Indonesia Cirebon Raya, Nurhidayat menyerahkan program CSR Times Indonesia kepada Bupati Indramayu Nina Agustina. Penyererahan tersebut, turut disaksikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Indramayu Rinto Waluyo,

Kepala Dinas Komunikasi dan Informarika Indramayu Aan Hendrajana, Kepala Bidang Koperasi dan UKM Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Indramayu Rosidah, serta Staf Bupati Bidang UMKM Ato Susanto dan Evi Rahmawati.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita