Rabu, 09/06/2021, 20:58:13
Keberatan Ada Mini Market Baru, Sukardi: Kami akan Ajukan Protes
LAPORAN RESMAN S

Munculnya pembangunan mini market baru membuat pengusaha mini market lama mengajukan protes. (Foto: Dok/Resman)

PanturaNews (Indramayu) - Pengusaha mini market di Desa Wanasari, Kecamatan Bangodua, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, akan mengajukan protes tertulis kepada Bupati Indramayu, Nina Agustina.

Pasalnya, pemilik mini market, Sukardi keberatan dengan munculnya pembangunan mini market baru. Jarak mini market baru itu hanya sekitar 800 meter. Padahal sesuai aturan antara mini market berjarak 1000 meter.

“Ini menyalahi aturan. Sesuai pengukuran manual yang kami lakukan, jaraknya hanya 800 meter,” ujar Sukardi didampingi Wartono di Desa Wanasari, Rabu 9 Juni 2021.

Menurutnya, sebagai pengusaha mini market, dia ditarget omset penjualan dan jam operasional dibatas sesuai ketentuan. Atas dasar itu, dia akan mengajukan protes.

“Protes secara tertulis sedang kami persiapkan,” tegas Sukardi.

Sementara dihubingi secara terpisah, Kabid Penegakan Peraturan Daerah Satpol PP Indramayu, Kamsari SH membenarkan ada yang keberatan terkait kehadiran mini market baru di Desa Wanasari.

“Kami akan turun ke lokasi. Kalau ada temuan pelanggaran soal ijin tidak sesuai aturan, tentu akan diberikan sanksi,” kata Kamsari.

Sedangkan Dinas PU.PR Indramayu bagian Tata Ruang, Edi Satoto ketika dikomfirmasi wartawan mengakui yang resmi hanya satu mini market di Desa Wanasari.

“Kalau ada usaha sejenis yang baru, tentunya akan di tinjau lokasinya oleh tim,” tuturnya.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita