Minggu, 06/06/2021, 21:40:35
Persindra Reborn, Siap Raih Prestasi Untuk Kebanggaan Indramayu
LAPORAN RESMAN S

Pembina Yayasan Persindra, Ono Surono mengumumkan mengusung tagline "Persindra Reborn" ditengah seleksi pemain U-21 Persindra Indramayu menghadapi kompetisi Liga 3 level 2. (Foto: Dok/Resman)

PanturaNews (Indramayu) - Persatuan Sepak Bola Indramayu (Persindra) semakin memantapkan langkah untuk kembali membawa nama harum Kabupaten Indramayu, dengan mengusung tagline "Persindra Reborn" atau Persindra Indramayu terlahir kembali.

Untuk itu, KONI Kabupaten Indramayu dan PSSI melakukan upaya pembenahan, lewat even seleksi calon pemain Persindra U-21, untuk dipersiapkan pada Liga 3 level 2 yang akan berlangsung sekitar Agustus 2021 mendatang.

“Seleksi pemain U-21 yang diikuti oleh 280 calon pemain ini, merupakan awal kebangkitan Persindra Indramayu yang terlahir kembali,” kata Pembina Yayasan Persindra, Ono Surono, Minggu 6 Juni 2021.

Menurut Ono yang juga anggota DPR RI, tagline Persindra Reborn sengaja diluncurkan pada 6 Juni yang merupakan tanggal kelahiran sang proklamator, Ir Soekarno sebagai momen kebangkitan Persindra Indramayu.

Ono Surono mengakui, dalam tiga tahun terakhir menjadi momen keterpurukan Persindra, sehingga perlu adanya pelecut semangat dalam membangkitkan kembali tim yang terlahir tahun 1966 tersebut.

"Bertepatan dengan tanggal lahirnya Bung Karno, makanya kita buat tagline Persindra Reborn atau terlahir kembali," ujar dia.

Untuk menghadapi kompetisi Liga 3 level 2, Persindra Indramayu melakukan seleksi pemain secara ketat yang dipimpin langsung oleh Pelatih Persindra, Rici Vauzi di Stadion Tridaya Indramayu, Minggu 6 Juni 2021.

Sebanyak 270 pemain yang merupakan asli putra daerah hari ini diseleksi. Bahkan ada juga beberapa pemain dari luar Indramayu, yang sudah banyak menawarkan diri untuk bergabung bersama Tim Persindra termasuk dari luar Jawa.

"Mungkin minggu depan akan dilakukan selesksi terhadap pemain dari luar daerah, termasuk dari luar jawa," ujar Manager Persindra, Iis Isya Permana.

Iis menyampaikan, seleksi yang dilakukan saat ini dengan sistem uji tanding. Mereka dipantau kemampuan masing-masing dalam mengolah si kulit bundar untuk mengambil sekitar 35 calon pemain terbaik.

"Nanti akan kita umumkan siapa saja yang terpilih," janjinya.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita