Minggu, 06/06/2021, 11:44:03
Operasi Skala Besar, Aparat Gabungan Sasar Pelanggar Prokes
LAPORAN JOHARI

Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari Wibowo dan Komandan Kodim 0712/Tegal, Letkol Inf. Sutan Pandapotan Siregar memimpin patroli dan operasi Yustisi penertiban penggunaan masker dan test Swab Antigen. (Foto: Humas Polres)

PanturaNews (Tegal) - Upaya pencegahan penyebaran Covid-19, petugas gabungan dari TNI dan Polres Tegal Kota serta Satpol Tegal menggelar patroli dan operasi Yustisi penertiban penggunaan masker dan melaksanakan test Swab Antigen.

Patroli Skala Besar yang bersinergi dengan Satgas Penanganan Covid-19 Kota Tegal, sasaranya warga yang menikmati liburan malam Minggu, tanpa memperhatikan Protokol Kesehatan (Prokes) di sepanjang ruas jalan dan Cafe, Sabtu 5 Juni 2021 malam.

“Saat ini Kota Tegal sudah terkepung oleh wilayah-wilayah yang kondisi angka penyebaran Covid-19-nya cukup tinggi paska liburan dan mudik lebaran,” ujar Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari Wibowo, S.I.K, M.H.

Karenanya, kata Kapolres Tegal Kota, petugas harus bekerja keras untuk mempertahankan kondisi Kota Tegal yang saat ini sudah berada di Zona hijau penyebaran Covid 19.

Patroli diawali dengan pelaksanaan apel arahan pimpinan tentang cara bertindak dilapangan dalam kegiatan patroli dan operasi yustisi, di halaman Mapolres Tegal Kota yang diambil langsung oleh Kapolres Tegal Kota bersama Komandan Kodim 0712/Tegal, Letkol Inf. Sutan Pandapotan Siregar.

Menurut Rita Wulandari, petugas Tiga Pilar bergerak bersama untuk melaksanakan kegiatan Patroli dan Yustisi, dengan membagikan masker gratis dan melaksanakan swab antigen massal.

Untuk itu, saat ini Patroli Skala Besar sebagai langkah Preemtif dan Preventif, melaksanakan kegiatan patroli sekaligus memberikan himbauan penertiban pemakaian masker dan Swab antigen massal, apabila kedapatan warga masyarakat yang tidak mentaati Protkes.

"Tujuanya yaitu untuk memberikan keamanan, ketertiban dan kenyamanan warga Kota Tegal, serta mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 paska lebaran tahun ini," tegas Rita Wulandari.

Dalam operasi ini, aparat gabungan juga mengedukasi warga dengan bagikan masker gratis, kewajiban menggunakan masker jika keluar rumah. Intinya masyarakat agar selalu mentaati protokol kesehatan yaitu 5M.

“Hal ini demi kesehatan dan keselamatan bersama. Semoga pandemi Covid-19 segera berakhir," harap Kapolres Tegal Kota.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita