Sabtu, 15/05/2021, 13:41:38
H+2 Lebaran, Petugas Tetap Patroli Prokes di Sejumlah Obyek Wisata
LAPORAN JOHARI

Kapolres bersama tiga pilar patroli di sejumlah Obyek Wisata yang ada di Kota Tegal sebagai upaya antisipasi penyebaran Covid 19. (Foto: Dok Humas Polres/Johari)

...jika masih ditemukan warga yang tidak mentaati protokol kesehatan, maka kita tegur dan tanggung jawab akan kita bebankan kepada pengelola tempat wisata...

PanturaNews (Tegal) - Sejumlah tempat wisata dan pusat perbelanjaan di hari kedua lebaran Idul Fitri 1442 H di Kota Tegal, ramai dikunjungi warga masyarakat dalam mengisi liburan.

Sebagai upaya meminimalisir kejadian gangguan kamtibmas dan mencegah penyebaran Covid 19 dimasa pandemi seperti saat ini, Polres Tegal Kota bersama tiga pilar melaksanakan kegiatan patroli di sejumlah Obyek Wisata (OW) yang ada di Kota Tegal, Jumat 14 Mei 2021.

Patroli dilaksanakan menyisir destinasi obyek wisata air seperti di Pantai Alam Indah, Pantai Pulau Kodok, Pantai Muarareja Indah dan Water Park Kota Tegal untuk memantau aktifitas masyarakat yang berkumpul dengan keluarga atau bermain pasir di bibir pantai.

Kapolres Tegal Kota, AKBP Rita Wulandari mengatakan, aktifitas masyarakat di obyek wisata saat libur lebaran ini mengalami sedikit peningkatan. Untuk itu, Polres bersama tiga pilar melaksanakan patroli gabungan untuk mengecek langsung situasi diobyek-obyek wisata yang ada di Kota Tegal, sekaligus memberikan edukasi dan himbauan kepada para pengelola dan pengunjung agar selalu mentaati Protokol Kesehatan, serta membatasi jumlah pengunjung dimasa pandemi Covid 19 seperti sekarang.

“Sehingga kami antisipasi adanya penyebaran dan terjadinya cluster baru Covid-19, dengan cara memberikan himbauan kepada pengunjung agar selalu mematuhi Protokol Kesehatan,” ujar Kapolres.

"Kita sudah berkomitmen bersama, bahwa kalau pada saat kita patroli masih kita temukan warga yang tidak mentaati protokol kesehatan sesuai prosedur, maka kita tegur dan tanggung jawab akan kita bebankan kepada pengelola tempat wisata," lanjut Kapolres.

Disamping itu, petugas juga memantau kegiatan masyarakat khususnya di bibir pantai, dan saling berkoordinasi dengan Pospam Terpadu Obyek Wisata untuk menyiapkan sarana dan prasarana antisipasi apabila terjadi laka laut,” ujarnya.

Sebagai upaya pengamanan, tak lupa petugas memberikan himbauan kepada petugas parkir untuk tetap waspada terkait tindak kriminalitas curanmor di obyek wisata.

“Kami menghimbau agar tetap memantau dan mengecek karcis yang telah diberikan dengan nomor kendaraan yang asli, sehingga meminimalisir adanya tindak curanmor,” imbuhnya.

Tampak hadir dalam kegiatan patroli tiga pilar tersebut Kapolres Tegal Kota, Komandan Kodim 0712/Tegal, Komandan Lanal Tegal, Wakapolres Tegal Kota, para PJU Polres Tegal Kota, Kepala Dinporapar Kota Tegal dan sejumlah anggota yang tergabung dalam Pospam Terpadu Obyek Wisata.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita