Selasa, 11/05/2021, 23:34:44
Kunjungi Panti Jompo, Nina Hibur Para Lansia dan Beri Bantuan
LAPORAN RESMAN S

Bupati Indramayu Nina Agustina kunjungi panti jompo dan menghibur para Lansia sekaligus memberikan bantuan. (Foto: Media Centre Bupati)

PanturaNews (Indramayu) - Bupati Indramayu, Nina Agustina memberikan bantuan paket sembako dan uang tunai kepada warga Panti Jompo Tresna Whreda 'Kasih Ibu' di Jalan Tirta Ayu, Desa Balongan, Kecamatan Balongan, Kabupaten Indramayu, Selasa 11 Mei 2021 malam.

Dalam kunjungannya itu, Nina Agustina didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Indramayu, Setyowati Anggraini Saputro dan pengurus TP PKK Kabupaten Indramayu dan pejabat lainnya.

Selain sebagai bentuk silaturahmi kepada penghuni panti, kedatangan rombongan juga sekaligus menyalurkan bantuan untuk keberlangsungan kehidupan di panti, dan melihat secara langsung kondisi kesehatanya jelang Idul Fitri 1442 hijriyah.

Kehadiran Bupati Nina itu terbukti sangat menghibur para Lansia disana. Senyum sumringah pun terpancar dari wajah mereka ketika melihat Bupati Indramayu itu masuk ke ruangan Panti, dan mengajak mereka berkomunikasi secara langsung.

Sebelumnya, Bupati Indramayu, Nina Agustina juga pernah mengunjungi Lembaga Kesejahteraan Sosial Lanjut Usia "Kasih Ibu", sehingga bagi penghuni panti itu, sudah tidak asing lagi dengan sosok putri Mantan Kapolri Purn Jenderal Polisi Dai Bachtiar. Apalagi, Nina juga seringkali memberikan bantuan kepada panti tersebut sebagai donatur tetap.

"Meski di masa pandemi Covid-19, para penghuni panti terutama lansia, terlihat tetap sehat dan selalu menerapkan protokol kesehatan," kata Nina.

Kepedulian tersebut, kata Nina, tak hanya dari Pemerintah saja, namun perlu peran banyak semua pihak untuk memberikan perhatian khusus dengan cara berinteraksi bersama para lansia, atau memberikan fasilitas-fasilitas yang diperlukan para lansia yang bergantung pada panti sosial.

"Di tengah pandemi ini, perhatian semua pihak terhadap panti sosial lebih sedikit, saya berharap kedepannya akan lebih banyak lagi pihak-pihak yang mau dengan tulus memberikan perhatian kepada para lansia karena mereka juga orang tua kita," terangnya.

Sementara itu Camat Balongan, Udi Mashudi, menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati Indramayu, Nina Agustina yang telah menyempatkan diri bersama rombongan silaturahmi kepada warga Panti Jompo Tresna Whreda 'Kasih Ibu' di Jalan Tirta Ayu, Desa Balongan.

Ia berharap, kehadiran pemerintah daerah di tengah kondisi Pandemi Covid-19, dapat memberikan semangat dan motivasi, khusus bagi warga Panti Jompo Kasih Ibu, apalagi saat menjelang hari raya idul fitri.

"Berdasarkan laporan yang diterima, saat ini yang menetap ada 17 orang. Sementara yang jadi binaan sebanyak 14 orang, semoga kehadiran ibu tadi memberikan makna dan keberkahan ramadhan," tutur Udi.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita