Senin, 10/05/2021, 23:56:59
Satgas Covid-19 Nasional Pantau Prokes Mudik Lebaran di Indramayu
LAPORAN RESMAN S

Tim Pakar Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Nasional saat peninjauan di ruang Sekretariat Satgas Covid-19 Kabupaten Indramayu terkait pelaksanaan Prokes pada masa larangan mudik lebaran. (Foto: Kominfo)

PanturaNews (Indramayu) - Pemerintah Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, menerima kunjungan anggota Tim Pakar Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Nasional, Senin 10 Mei 2021.

Kedatangan tim tersebut yakni untuk mengecek pelaksanaan protokol kesehatan (Prokes) pada masa larangan mudik lebaran, sekaligus melihat secara langsung kesungguhan Satgas Kabupaten Indramayu dalam menekan laju penyebaran Covid-19.

Tim Pakar Satgas Covid-19 Nasional, Dr. Dra. Ivan Elisabeth Purba, M.Kes menjelaskan, kunjungan ke kabupaten dan kota di wilayah Jawa-Bali, dimaksudkan untuk penguatan, pendampingan pendirian posko. Berdasarkan hasil kunjungan di wilayah lain, masih banyak yang belum aware terkait posko penyekatan.

“Tolong diperhatikan tentang penerapan protokol kesehatan, karena sudah ada covid varian baru yang sudah masuk ke Indonesia terutama di Jakarta, masuk dari India dan Afrika,” tegas Ivan Elisabeth.

Sementara itu, pihaknya sangat mengapresiasi bahwa tren kasus terkonfirmasi di Kabupaten Indramayu terus mengalami penurunan. Tren baik itu harus terus ditingkatkan, dan pihaknya mengucapkan terima kasih kepada petugas yang telah bekerja secara maksimal.

“Kita ingin posko PPKM Mikro yang ada di desa-desa lebih maksimal dan diberdayakan. Apalagi jika ada pemudik yang datang dari luar kota, maka para relawan harus lebih aktif lagi,” katanya.

Bupati Indramayu, Hj. Nina Agustina mengatakan, Covid-19 masih jadi fokus bersama dan masih diperlukan upaya-upaya yang maksimal dari semua pihak. Dalam penanganannya harus bersinergi dengan pihak lainnya. Satgas Kabupaten Indramayu selalu mengikuti dan menjalankan kebijakan, serta instruksi dari pusat dan provinsi.

“Kita terus bersinergi dengan berbagai pihak, agar Covid-19 di Kabupaten Indramayu terus melandai dan mengalami penurunan,” tegas Bupati Indramayu.

Kunjungan Tim Pakar Satgas Covid-19 Nasional tersebut, setelah diterima Bupati Indramayu selanjutnya melakukan peninjauan di ruang Sekretariat Satgas Covid-19 Kabupaten Indramayu, kemudian dilanjutkan dengan peninjauan ke Posko PPKM Mikro Desa Kenanga, Kecamatan Sindang dan Desa Juntiweden, Kecamatan Juntinyuat.

Hadir dalam acara tersebut Bupati Indramayu Hj. Nina Agustina, Tim Pakar Satgas Covid-19 Nasional Dr. Dra. Ivan Elisabeth Purba, M.Kes dan Swastiningsih, SE., MSi., Kasdim Kodim 0616, Kabag Sumda Polres, Asda 1, 2, 3, Ka Dinkes, Ka Diskominfo, Kadis DPMD, Kalak BPBD, dan Kasat Pol PP dan Damkar.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita