Minggu, 09/05/2021, 23:34:54
Lagi, Sekolah Terminal Dipercaya Salurkan Bantuan Untuk Warga
LAPORAN JOHARI

Pakaian Pantas Pakai dari donatur Siap Disalurkan untuk Warga

PanturaNews (Tegal) – Untuk sekian kalinya Sekolah Terminal Sakila Kerti dipercaya oleh beberapa donatur untuk menyalurkan bantuan kepada warga belajar terminal, yang mayoritas pengasong pengemis dan pengamen.  Bantuan kali ini berupa pakaian pantas pakai, sajadah dan uang, Mingu 09 Mei 2021.

“Alhamdulillah hari ini ada donatur yang menyumbangkan pakaian pantas pakai, sajadah dan uang untuk diberikan kepada warga belajar Sekolah Terminal Sakila Kerti, juga warga terminal lainnya,” kata Dr Yusqon, pengelola Pusat Kegiatan Belajar dan Mengajar (PKBM) Sekola Teminal Sakila Kerti, di terminal bus Tegal, Minggu 09 Mei 2021.

Yusqon menjelaskan, kalau pakaian pantasa pakai dari sejumlah donator, sedangkan sajadah dari  Kabid PAUD dan PNFI Dewi Umaroh sedangkan amplop dari Moh Ilyas. “Soal isinya berapa saya tidak tahu, karena langsung saya salurkan lagi kepada yang berhak menerima. Kami sifatnya hanya menyalurkan saja,” ungkap Yusqon.

Kepala Disdikbud Kota Tegal Ismail Fahmi melalui Kabid PAUD dan PNFI Dewi Umaroh mengungkapkan dinas mendukung apa yang telah dilakukan sekolah terminal. Karena sangat jarang dilakukan di PKBM lain, apalagi yang berkaitan dengan kegiatan ramadan. Hal ini untuk mengasah kepekaan sesama dengan memberikan pakaian pantas pakai.

"Apalagi selama ini untuk literasi di terminal sudah bagus," ujar Dewi.

Menurut Dewi, di Kota Tegal total ada 12 PKBM yang saat ini masih aktif berjalan. Ada yang berbayar dan gratis, semua tergantung dari fasilitas yang ada. Adanya PKBM sangat membantu warga yang putus sekolah. Untuk bisa melanjutkan sekolah di PKBM.

"Untuk itu kami mengajak bagi masyarakat yang putus sekolah untuk bisa melanjutkan di PKBM," pungkasnya.

Dewi juga berharap agar media mempublikasikan PKBM yang lain, agar kegiatan mereka terekspos dan diketahui oleh masyarakat.

Sebelumnya PKBM Sakila Kerti juga dipercaya oleh beberapa donatur untuk menyalurkan bantuan berupa beras, masker dan uang lebaran untuk warga belajar Sekolah Terminal Sakila Kerti dan warga sekitar terminal bus Tegal.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita