Kamis, 06/05/2021, 21:35:21
Lagi, Korban Kebakaran Kilang Balongan Demo Tuntut Ganti Rugi
LAPORAN RESMAN S

Ratusan massa yang tergabung dalam Forum Masyarakat Kecamatan Balongan, kembali demo di depan gedung utama Pertamina RU VI Balongan Kabupaten Indramayu. (Foto: Dok)

PanturaNews (Indramayu) - Ratusan massa yang tergabung dalam Forum Masyarakat Kecamatan Balongan (FMKB), kembali berunjukrasa di depan gedung utama Pertamina RU VI Balongan Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Kamis 6 Mei 2021.

Unjuk rasa diikuti warga dari lima desa di Kecamatan Balongan, Indramayu, menuntut ganti rugi pasca-ledakan tangki Pertamina beberpa waktu lalu. Massa membentangkan poster tuntutan.

Diperkirakan jumlah massa pendemo ratusan orang, menuntut percepatan dan penyusunan harga ganti rugi sebagai korban gangguan akibat ledakan kilang yang terjadi pada akhir Maret 2021.

Aksi unjuk rasa di salah obyek vital nasional itu, dijaga ketat ratusan aparat keamanan gabungan diantara Polisi, TNI dan Sat Pol PP, Pendemo berorasi mengajukan usulan tututan seluruh kerugian, baik materil, psikis dan imateril segera dibayarkan dalam waktu bersamaan.

Koordinator demo, Taufiqurrahman kepada wartawan menyatakan, demo kali ini merupakan lanjutan dari aksi sebelumnya. Kondisi ini terjadi lantaran belum ada kejelasan dan kesepakatan antara warga terdampak dengan pihak RU VI  Pertamina. Balongan .

"Sudah kirim surat, demo juga sudah tapi belum ada keputusan apapun dari Pertamina. Jadi warga melakukan aksi lanjutan, karena warga tidak bisa menunggu,” ujarnya.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita