Rabu, 05/05/2021, 01:24:09
Tim Resmob Satreskrim Polres Tegal Kota Bekuk Pelaku Curanmor
LAPORAN JOHARI

Foto Istimewa

PanturaNews (Tegal) – Tim Reserse mobile (Resmob)  Satuan reserse dan kriminal (Satreskrim) Polres Tegal Kota, berhasil membekuk satu dari tiga kawanan pencuri sepeda motor yang terjadi  di Kelurahan Muarareja, Kecamatan Tegal Barat, Kota Tegal, Jawa Tengah, pada bulan Maret 2021 lalu.

Pelaku Didi Irawan (26) Warga Desa Pesantunan, Kecamatan Wanasari, Kabupaten Brebes, yang bertugas mengawasi lokasi sekitar saat dua temannya mengeksekusi motor curian.

Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari melalui Kasat Reskrim AKP Syuaib Abdullah mengatakan, pelaku berperan mengawasi keadaan sekitar. Sedangkan dua orang  temannya  menggunakan kunci leter L, membongkar kunci kontak sepeda motor yang hendk dicuri.

“Jadi dalam aksinya mereka bertiga, pelaku bertugas mengawasi lokasi sekitar, kira-kira aman atau tidak,” kata Syuiab, Selasa 04 Mei 2021..

Menurutnya, pencurian terjadi pada 0 5 Maret 2021 sekitar pukul 05.30 WIB di Jl. Brawijaya, Kelurahan Muarareja Kecamatan Tegal Barat.

“Kronologisnya, pada awalnya sepeda motor korban, sebelum hilang, diparkirkan di samping rumah karena tidak pernah dimasukkan ke dalam rumah sebelumnya,” ungkap Syuaib.

“Keesokan harinya sekitar jam 05.30 WIB mau menggunakan sepeda motor saat itu tidak ada atau hilang. Yakni sepeda motor Honda Beat warna Merah tahun 2014,” katanya.

Seorang pelaku yang tamatan SD ini akhirnya berhasil ditangkap Tim Resmob di tempat persembunyiannya akhir April 2021. Sementara dua pelaku lainnya masih diburu.

Bersama pelaku, turut diamankan satu unit sepeda motor Honda Beat warna Hitam, dan satu STNK sepeda motor Honda Beat warna Merah tahun 2014.

Pelaku disangkakan perbuatan pencurian dengan pemberatan sebagaimana dimaksud dalam rumusan Pasal 363 ayat (1) ke 3e KUHPidana.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita