Selasa, 04/05/2021, 02:07:13
Teh Tubruk Kemenag, Diskusi Soal Gank Remaja dan Narkoba
LAPORAN JOHARI

Diskusi Teh Tubruk Kemenag

PanturaNews (Tegal) – Tegal Harmoni Tegal Guyub Rukun (Teh Tubruk) yang digagas oleh Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kota Tegal, merupakan ajang diskusi dengan tema  yang selalu berbeda dan masih hangat yang terjadi di Kota Tegal. Teh  Tubruk hadir setap bulan, dengan tema yang berbeda pula..

Dalam diskusi di Teh Tubruk, menghadirkan tokoh-tokoh yang berkompeten di bidang masing-masing, seperti seniman, cendikiawan, Kapolres, Dandim, Kepala BNN, pejabat pemerintahan, kaum milenial, pakar hukum dan lain sebagainya .

Dalam Teh Tubruk  yang digelar di Warung Pawon Mane di Margadana, Senin 03 Mei 2021 dengan tema ‘Membangun Milenial Unggul di Era Pandemi’ hadir Kepala Kemenag Koa Tegal Akhmad Farkhan, Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari dan Kepala BNN Kota Tegal.

Menurut Kepala Kemenag Kota Tegal Akhmad Farkhan, diperlukan sinergitas dari berbagai pihak untuk mengatasi kenakalan dan penyalahgunaan narkoba di kalangan remaja. Untuk itu diperlukan peran berbagai pihak.

"Teh tubruk ini kita mencoba untuk memecahkan masalah yang terkini, salah satunya pegrebegan geng remaja yang kemarin terjadi di Kelurahan Margadana,," kata Kepala Kemenag Kota Tegal Akhmad Farkhan. Senin 03 Mei 2021.

Selain itu juga mengangkat keresahan masyarakat yang terjadi untuk diselesaikan. Terutama masalah Narkoba yang angkanya selalu meningkat. Sehingga dibutuhkan kerjasama semua pihak untuk mengatasinya.

"Kami sudah melakukan berbagai upaya untuk pencegahan bahaya narkoba terutama di kalangan remaja. Karena di Kemenag sendiri ada petugas khusus yang memberikan penyuluhan tentang narkoba, sasaranya siapa saja, " ujar Farkhan.

Sementara itu, Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari Wibowo menyampaikan dengan adanya kegiatan seperti ini akan terjalin silahturahmi. Sehingga tercapai Siskamtibmas yang aman dan kondusif. Untuk terus memberikan edukasi dan himbauan terkait bahayanya narkoba dan dampak kenakalan anak remaja.

"Hal ini sebagai tempat untuk bersinergi, bertukar pikiran dan menyelesaikan permasalahan yang ada di Kota Tegal," pungkasnya.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita