Senin, 03/05/2021, 22:14:37
Korwil ICI Regional Brebes Bangga, Inter Rengkuh Scudetto Ke-19
LAPORAN TAKWO HERIYANTO

Anggota dan pengurus Korwil Inter Club Indonesia (ICI) Regional Brebes bangga atas Inter merengkuh Scudetto yang ke 19. (Foto: Dok/Takwo Heryanto)

PanturaNews (Brebes) - Internazionale Milano atau yang biasa kita kenal dengan sebutan Inter, resmi menjadi Juara Serie A. Inter resmi merengkuh Scudetto yang ke 19 dengan menyisakan 4 laga sisa.

Hasil Sassuolo Vs Atalanta sangat berpengaruh terhadap kepastian ini, dikarenakan jarak antara Inter dan Atalanta sebagai tim posisi ke 2 adalah 13 poin. Sehari sebelumnya, Inter menyegel tiga poin penting dengan mengalahkan Crotone 2-0, berkat gol-gol dari Christian Eriksen dan Achraf Hakimi.

Secara matematika, perolehan 82 poin milik pasukan Antonio Conte di puncak klasifika, sudah mustahil untuk dikejar para rival terdekat dengan empat pertandingan tersisa.

Dengan begitu, Inter sukses mengamankan Scudetto ke-19, atau gelar liga pertama dalam 11 tahun sejak musim treble winners fenomenal kala dikomandoi Jose Mourinho. Inter sekaligus memutus hegemoni sang rival abadi, Juventus yang dalam sembilan musim beruntun sebelumnya selalu keluar sebagai kampiun.

Melalui sambungan telpon, Korwil Inter Club Indonesia (ICI) Regional Brebes, Eldian Novriel Yusfi, SH, MH menyampaikan, sangat bangga dan terharu Inter Milan meraih Scudetto.

"Ini sesuatu yang membanggakan, kita telah menunggu 11 tahun untuk Inter meraih scudetto. Alhamdulillah, ICI Brebes juga selalu loyal dan militan dalam mendukung inter di layar kaca," ucap Eldian, Senin 3 Mei 2021.

Sementara Guruh dan Arfan yang juga pendiri ICI Regional Brebes, juga mengamini pernyataan Korwil ICI Brebes.

"Kita bangga dan sangat terharu skuad besutan Antonio Conte berhasil menjuarai Serie-A 2020/2021. Dan ini juga merupakan momentum, bahwa mendukung Inter juga tidak lepas dari wadahnya Inter Club Indonesia Regional Brebes yang merupakan fansbase resmi intermilan di kota bawang sejak 2012," tandasnya.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita