Senin, 03/05/2021, 19:49:09
Camat, Kapolsek, Danramil Sambangi Cawu Tulungagung
LAPORAN DEDE SUPRAPTO

Forkopincam Kertasemaya mengunjungi para calon Kuwu Desa Tulungagung sebagai silaturahmi kamtibmas. (Foto: Humas Polres Indramayu)

PanturaNews (Indramayu) - Jelang Pemilihan Kuwu (Pilwu) Serentak di Indramayu, Forkopincam Kertasemaya melakukan Silaturahmi Kamtibmas ke para Calon Kuwu (Cawu) Desa Tulungagung,  Kecamatan Kertasemaya, Kabupaten Indramayu, Senin 03 Mei 2021.

Forkopincam Kertasemaya terdiri Kapolsek Sukagumiwang, Kompol Lindon Afandi Siregar SH, Camat Kertasemaya, Ade Sukma Wibowo M.Si dan Danramil Kertasemaya yang diwakili oleh Babinsa Desa Tulungagung, Serma Subagyo.

Silaturahmi Kamtibmas dengan menyambangi kediaman Calon Kuwu Desa Tulungagung Sarmidi (Nomor 1), Aan  Subakah (Nomor 2), Hj. Sunainj (Nomor 3), Solehudin (Nomor 4) dan Hj. Hartinih (Nomor 5).

“Kami menyampaikan pesan kamtibmas kepada para calon Kuwu, agar selalu menjaga situasi yang aman dan kondusif, baik pra, saat dan pasca Pilwu. Setiap ada kejadian sekecil apapun, kami minta segera memberitahukan kepada pihak kepolisian,” ujar Kapolsek Sukagumiwang, Kompol Lindon Afandi Siregar.

Selain itu juga dihimbau kepada para pendukung, agar selalu mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 dengan melaksanakan 5 M yaitu: Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, serta Membatasi mobilisasi dan interaksi.

“Harus siap menang dan siap kalah, karena dalam pemilihan pasti adanya yang menang dan kalah. Apabila mendapatkan kekalahan harus legowo, jangan sampai melakukan hal-hal yang merugikan diri sendiri dan masyarakat,” tutur Lindon.

Calon Kuwu diminta untuk selalu bersinergi dengan Polsek terkait situasi kamtibmas. Apabila ada informasi ataupun ada sesuatu hal yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas, segera untuk menghubungi Polsek Sukagumiwang agar dapat segera diantisipasi secara bersama-sama.

Dalam kesempatan itu, Calon Kuwu menyatakan siap mengendalikan para kader pendukungnya, dan siap bekerjasama serta membantu pihak kepolisian dalam menjaga kamtibmas agar tetap kondusif.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita