Kamis, 22/04/2021, 23:54:10
Kabulog Cabang Pekalongan: Stok Beras Aman, Hingga Juni 2021
LAPORAN JOHARI

Kabulog Cabang Pekalongan Periksa Beras

PanturaNews (Tegal) – Stok beras selama bulan suci ramadan hingga lebaran aman, bahkan sampai bulan Juni 2021 mendatang juga  masih aman. Hal itu dikatakan Kepala Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Perum Bulog ) Cabang Pekalongan, Heriswan di kantornya, di Jalan Kolonel Sugiono, Kota Tegal, Kamis 22 April 2021.

Menurut Heriswan, Perum Bulog Cabang Pekalongan saat ini memiliki stok beras sebanyak  22 ribu ton dan gabah 7 ribu ton. Selain beras, juga ada komiditi lain yakni  daging kerbau sebanyaka  1,4 ton, daging sapi 2,185 ton, tegung 7,800 ton, gula pasir 141 ton, dan minyak goreng 2.427 liter.

“Stok beras aman sampai Lebaran, bahkan cukup untuk kebutuhan sampai bulan Juni mendatang,” kata Heriswan Kamis 22 April 2021.

Disebut Heriswan, menjelang pertengahan Ramadan ini, harga sejumlah pangan masih stabil di pasaran. Karena pihak Bulog rutin melakukan operasi pasar, tujuannya untuk menstabilkan harga.

“Harga beras stabil tidak ada kenaikan dan kami menyesuaikan harga pasar. Diprediksi harga gula akan naik mendekati lebaran paling tidak H-3, namun kita punya stok banyak,” ujarnya.

Untuk menjaga stabilitas harga, pihaknya bahkan sejak H-3 Ramadan sudah rutin menggelar operasi pasar di semua pasar di Kota Tegal secara bergilir. “Operasi pasar digilir di semua pasar digelar sampai mendekati Lebaran. Untuk itu masyarakat tak perlu khawatir apalagi panik sampai belanja berlebihan,” katanya.

Sedangkan Bulog Cabang Pekalongan menargetkan sedikitnya bisa menyerap 49.542 ton beras petani lokal hingga Juni.

“Hingga Rabu 21 April 2021kemarin, kami sudah menyerap sebanyak 16.704 ton beras di tujuh  kabupaten/kota di eks Karesidenan Pekalongan,” pungkasnya.

 


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita