Kamis, 22/04/2021, 16:10:18
Perempuan Tanpa Identitas Ditemukan Tergeletak Lemas di Pinggir Jalan
LAPORAN ZAENAL MUTTAQIEN

Petugas melakukan pemeriksaan pada perempuan gelandangan yang tergeletak di oinggir jalan (Foto. Dok. Zaenal Muttaqin)

PanturaNews (Brebes) - Seorang perempuan gelandangan ditemukan tergeletak dan lemas di jalan Ikhsan Turudzi Kota Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Kamis 22 April 2021.

Saat ditemukan dalam kondisi mengenaskan, tubuh dan baju kotor dan betselimut plastik, serta tubuhnya yang lemas, tergeletak di pinggir jalan yang cukup ramai oleh lalu lalang kemdaraan.

Camat Bumiayu, Eko Purwanto melalui Kasi Tramtib, Aswin Azhar mengatakan, sebelumnya ada laporan dari warga adanya perempuan gelandangan yang sudah beberapa hari duduk di pinggir jalan dekat perempatan.

"Atas perintah pak Camat kami bersama beberapa personel Tramtib langsung menuju lokasi dan mendapatkan perempuan yang diperkirakan berusia 60 an tahun tergeletak tergeletak," ujar Aswin.

Saat didekati perempuan tanpa identitas tersebut masih dapat diajak komunikasi, sehingga diberi makanan dan minuman. Setelah sempat makan dan minum langsung dievakuasi ke RSUD Bumiayu untuk dilakukan pengecekan kesehatannya.

"Kami minta bantuan Puskesmas Bumiayu dan langsung evakuasi ke RSUD," kata Aswin.

Dikatakan saat ini masih di RSUD Bumiayu, dari hasil pemeriksaan kondisinya baik hanya lemah diduga beberapa hari tidak makan.

"Diduga perempuan tersebut merupakan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) sehingga menggelandang dan kelaparan," katanya.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita