Minggu, 18/04/2021, 20:34:25
Sosialisasi 4 Pilar. Dewi Aryani, Para Kader PDIP Harus Pancasilais
LAPORAN SL. GAHARU

Bersama para kader dan pengurus DPC serta anggota Departemen Perempuan, Dewi Aryani sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tegal. (Foto: Dok/Tim DeAr)

PanturaNews (Tegal) - Kader PDI Perjuangan harus pancasilais. Pancasilais yang dimaksud adalah memiliki sifat atau berperilaku sesuai dengan Pancasila, dan mampu mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila sebagai pandangan hidup.

Demikian ditegaskan Anggota Komisi IX DPR RI, Dr. Hj. Dewi Aryani, Msi pada Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Minggu 18 April 2021.

“Setiap warga negara Indonesia harus memiliki keyakinan, bahwa empat pilar kebangsaan, adalah prinsip moral ke-Indonesia-an yang memandu tercapainya kehidupan bangsa yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur,” tutur Dewi Aryani yang akrab disapa DeAr.

Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan, dilakukan Politisi PDI Perjuangan ini bersamaan dengan masa reses. Sosialisasi juga di lakukan banyak tempat, seperti di Ponpes Sunan Kalijaga Desa Kaliwadas, Kecamatan Adiwerna, Kabupaten Tegal dan lainnya.

Dewi Aryani, perempuan parlemen dari Dapil Jawa Tengah IX yang meliputi Kota dan Kabupaten Tegal serta Kabupaten Brebes ini mengatakan, 4 Pilar Kebangsaan penting untuk terus di gaungkan dan di sosialisasikan. Tidak hanya kepada kader partai, namun kepada seluruh segmen lapisan masyarakat.

“Penanaman pemahaman empat pilar kepada seluruh lapisan masyarakat sangat penting. Tujuannya agar seluruh komponen bangsa ini, mengetahui identitas negaranya sehingga memiliki rasa cinta tanah air dan menjadi warga negara Indonesia yang berakhlak mulia, cerdas, partisipatif dan bertanggung jawab,” tandas Dewi Aryani.

Hadir dalam Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan ini, para kader dan pengurus DPC PDI Perjuangan, beserta anggota Departemen Perempuan PDI Perjuangan Kabupaten Tegal.

Dewi Aryani mengingatkan, agar terus menerus mempererat gotong royong, karena gotong royong merupakan wujud paling nyata dalam mengamalkan 4 Pilar Kebangsaan yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita