Jumat, 16/04/2021, 19:40:59
Belum ada Jadwal Pengadaan Barang dan Jasa APBD 2021
LAPORAN RESMAN S

Sekretariat Unit Kerja Pengadaan Barang dan Jasa (UK PBJ) Kabupaten Indramayu nampak masih sepi. (Foto: Resman)

PanturaNews (Indramayu) - Hingga saat ini, belum ada jadawal kapan dimulai lelang paket Pengadaan Barang dan Jasa konstruksi untuk Tahun Anggaran 2021 Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.

Hal itu ditegaskan Asisten Daerah (Asda) Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Indramayu, H. Maman Kostaman, MH kepada PanturaNews di kantornya, Jumat 16 April 2021.

Menurutnya, semua kegiatan paket Pengadaan Barang dan Jasa konstruksi dengan sumber dana APBN dan APBD Jabar termasuk APBD Kabupaten Indramayu di Satuan Kerja Perangkat Daerah ( SKPD) dan Organisasi Kerja Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Indramayu, akan di umumkan melalui  Unit Kerja Pengadaan Barang dan Jasa Konstruksi (UK PJB).

“Pengumuman lelang terbuka sesuai dengan ketentuan, masih menunggu Surat Keputusan (SK) terkait lelang dari Bupati Indramayu,” ujar Maman.

Secara terpisah mantan Ketua BPC Gapensi Kabupaten Indramayu yang sekarang jadi Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indramayu, Mulyadi Cahya mengatakan bahwa pengusaha atau rekanan pasti menunggu kegiatan lelang pekerjaan Pengadaan Barang dan Jasa konstruksi.

“Para rekanan pasti menunggu dimulainya lelangdari pekerjaan Pengadaan Barang dan Jasa konstruksi dari Pemkab Indramayu untuk tahun Anggaran 2021,” ucapnya singkat.

Berbagai kalangan Lembaga Swadaya Masyarat (LSM) Indramayu berharap Bupati Indramayu Nina Agustina segera mengeluarkan aturan tegas. Bupati melalui Surat Edaran menegaskan ‘tidak ada jual beli jabatan’, semoga juga diartikan tidak ada jual beli paket pengadaan barang dan jasa konstruksi.

“Semua dilaksankan sesuai ketentuan panitia lelang, dan bekerja sesuai aturan. Kita lihat saja hasilnya,” tandas salah satu ketua LSM.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita