Senin, 12/04/2021, 22:04:31
Selama 14 Hari, Polres Brebes Gelar Operasi Keselamatan Candi 2021
LAPORAN TAKWO HERIYANTO

Kapolres Brebes memimpil apel dimulainya Operasi Keselamatan Lalulintas Candi 2021 di Mapolres Brebes. (Foto: Dok/Takwo Heryanto)

PanturaNews (Brebes) - Demi meningkatkan keselamatan dalam berkendara serta meningkatkan kedisiplinan terhadap protokol kesehatan Covid-19 jelang Ramadhan, Polres Brebes menggelar Operasi Keselamatan Lalulintas Candi 2021, Senin 12 April 2021.

Operasi Keselamatan Lalulintas Candi 2021 ini, akan dilaksanakan selama 14 hari terhitung mulai Senin 12 April sampai dengan 25 April 2021 mendatang. Operasi yang berlangsung sejak menjelang memasuki bulan Ramadhan itu, bertujuan untuk menekan angka penularan Covid-19.

Dalam sambutannya, Kapolres Brebes AKBP Gatot Yulianto menyatakan operasi keselamatan lalu lintas Candi 2021, dengan tema “Kita wujudkan Kamseltibcarlantas yang mantap dan pencegahan penyebaran covid-19 dengan meningkatkan disiplin protokol kesehatan serta tidak melaksanakan mudik lebaran tahun 2021”.

"Selain itu operasi ini juga untuk mengedukasi masyarakat terkait larangan mudik pada lebaran tahun ini. Termasuk untuk meningkatkan kepatuhan disiplin masyarakat terhadap protokol kesehatan, guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19, serta tertib berlalu lintas dan menurunkan angka kecelakaan lalu lintas," katanya.

Selain menyasar penertiban lalu lintas, lanjut Gatot, operasi itu juga untuk meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap larangan mudik Lebaran 2021.

Hal itu berdasarkan keputusan Pemerintah melalui Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memastikan larangan mudik pada masa libur Lebaran Mei mendatang. Larangan mudik akan berlaku mulai 6 hingga 17 Mei 2021.

Kapolres menambahkan Operasi ini berlangsung selama bulan ramadhan yaitu pada 12 April sampai 25 April 2021. "Nantinya akan menyasar kepada masyarakat umum, khususnya masyarakat yang menggunakan transportasi publik," tuturnya.

Namun demikian, guna meningkatkan kepatuhan protokol kesehatan, nantinya kepolisian akan memadukan operasi keselamatan dalam berlalu lintas dengan kampanye kepatuhan protokol kesehatan.

"Kampanye ini akan berbentuk aksi membagikan masker dan hal-hal yang berkaitan dengan protokol kesehatan covid-19,” imbuh Gatot.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita