Senin, 12/04/2021, 15:36:08
DPC GMNI Brebes Gelar Konfercab Pertama
LAPORAN TAKWO HERIYANTO

DPC GMNI  Brebes menyelenggarakan konferensi cabang  (Konfercab) ke I, di gedung sekretariat (Foto: Takwo Heryanto)

PanturaNews (Brebes) - Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (DPC GMNI) Brebes, Jawa Tengah, menyelenggarakan konferensi cabang (Konfercab) ke I, di gedung sekretariat DPC GMNI Brebes.

Konfercab dengan mengusung tema “Melahirkan pemimpin yang berkarakter dan berkepribadian pancasila" ini, di hadiri oleh ketua DPD GMNI Jateng Bung Hendy dan Ketua DPP Bung arjuna Putra Aldino melalui zoom meeting serta sekretaris DPC PA GMNI Brebes Bung Trio Pahlevi.

"Hari ini kami melaksanakan konfercab GMNI yang pertama di Kabupaten Brebes. Kami berharap DPC GMNI Brebes kedepan agar terus lebih lebih dari apa yang sampai hari ini," Ujar Arjuna, Ketua DPP GMNI melalui video konferensi zoom, Senin 12 April 2021.

Menurutnya, DPC GMNI Brebes usianya belum lama, tetapi pihaknya bangga dengan semangat kerja organsasi yang terus bergerilya membantu kaum marhaen yang ada di Kabupaten Brebes.

"Kobarkan semangat untuk membela kaum kaum yang dimana masih tertindas," katanya.

Pihaknya berharap Ketua baru DPC GMNI Brebes agar bisa memelakukan advokasi dan kegiatan yang bersifat kajian dan berkesinambungan bagi kaum marhaen.

Apalagi sebagai daerah agraris, lanjutnya, GMNI Brebes harus bisa membantu persoalan-persoalan kaum marhaen. Yakni petani dan buruh yang ada di Kabupaten Brebes.

Ketua DPD GMNI Jateng Bung Hendi, menyampaikan, bahwa keberadaan DPC GMNI di Brebes ini sangat sungguh strategis untuk langkah kedepan.

Dengan konfercab yang pertama kali ini akan menjadi sebuah sejarah di kabupaten Brebes sendiri. Hal itu menyusul DPC GMNI Brebes sebelumnya ditunjuk menjadi salah satu tuan rumah pembentuk DPD GMNI Jateng.

"Kami berpesan agar semuanya selalu terus bergotong-royong dan saling bergandeng tangan untuk organisasi. Tentunya, GMNI agar tetap meneruskan ajaran ajaran marhaenisme,"tuturnya.

Sementara Ketua DPC GMNI Brebes Bung jefry, mengungkapkan kepemimpinan terpilih harus dapat lebih baik dari sebelumnya.

"Tentunya harus dapat membidik isu-isu lokal yang menyentuh kepentingan masyarakat Brebes. Manfaatkan gerakan yang ada untuk selalu membantu kepentingan kaum marhaen. Disisi lain, harus bisa memperdalam pisau analisa sehingga dapat melihat realitas yang mendalam dan luas," ucap Jefry Ketua DPC GMNI Brebes Periode 2020-2021.

Adapun pada Konfercab ke I DPC GMNI Brebes ini, telah memutuskan bung Faizal Ramadhan dan bung Izzul Rafik sebagai ketua dan sekretaris terpilih periode 2021-2023.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita