Senin, 12/04/2021, 11:04:32
Salamun: Ayo Membangun Desa Tegalmulya Mandiri dan Inovatif
LAPORAN RESMAN S & DEDE SUPRAPTO

Salamun Bin Madnur, calon Kepada Desa (Kades) atau Kuwu Desa Tegalmulya.

PanturaNews (Indramayu) - Gotong Royong  Membangun Desa adalah visi yang mendorong Salamun Bin Madnur mantap maju menjadi calon Kepada Desa (Kades) atau Kuwu Desa Tegalmulya, Kecamatan Krangkeng, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.

Salamun yang akrab disapa Jhon Amun mempunyai Misi yang benar-benar berpihak pada masyarakat dan desanya. Dengan misinya itu, Salamun sudah siap bertarung di Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) atau Pemilihan Kuwi (Pilwu) Serentak Indramayu tahun 2021.

“Ayo kita Gotong Royong  Membangun Tegalmulya Satu Menuju Desa Mandiri dan Inovatif,” ungkap Salamun ketika ditemui PanturaNews di rumahnya Desa Tegalmulya, Minggu 11 April 2021.

Salamun menjabarkan, bahwa visi misinya yang benar-benar berpihak pada masyarakat dan desanya adalah: Meningkatkan Pelayanan Publik, Pemerataan Pembangunan di Setiap Blok, Membangun Transparansi Anggaran Berbasis Digital, Membangun Komunikasi Dengan Semua Unsur Masyarakat.

“Termasuk membangun komunikasi dengan semua unsur kelembagaan pemerintahan desa, mengembangkan minat dan bakat pemuda melalui wadah karang taruna, mendorong kemandirian ekonomi masyarakat melalui kegiatan Bumdes, dan mendorong kemandirian ekonomi berbasis pertanian melalui Gapoktan,” papar Salamun.

Visi dan misinya itu, menjadi keyakinan Salamun untuk membangun desanya. Hal itu juga atas penelusuranya selama menjadi perangkat desa. Jadi Salamun tahu benar apa yang menjadi kebutuhan desanya.

“Saya mantap maju mencalonkan Kuwu Desa Tegalmulya, karena keyakinan mewujudkan pelayanan publik yang transparan, akuntabel menuju masyarakat gotong royong membangun Tegalmulya Satu Menuju Desa Mandiri Dan Inovatif,” tegas Salamun.

Sebagai manusia, Salamun menyadari segala kekurangan dan kelemahannya. Tapi Salamun punya keinginan besar dengan niat dan dukungan serta doa restu dari keluarga, untuk memimpin desanya.

Semoga dukungan berbagai pihak seperti tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh masyarakat, serta dukungan dari masyarakat Desa Tegalmulya, keinginanya menjadi orang nomor satu di desanya akan terwujud.

“Tekad utama saya yaitu terbentuknya tata kelola pemerintahan desa yang baik dan bersih,” tandas Salamun.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita