Senin, 12/04/2021, 08:00:18
Tertimbun Longsor, Arus Lalu Lintas Bumiayu-Salem Tertutup Total
LAPORAN ZAENAL MUTTAQIEN

Sejumlah warga melakukan evakuasi kendaraan di lokasi terjadinya longsor yang menimbun badan jalan provinsi ruas Bumiayu-Salem pada Minggu malam (Foto: Dok. WAG UAR) 

PanturaNews (Brebes) - Jalan provinsi ruas Bumiayu-Salem tertimbun longsor dan memutuskan arus lalu lintas pada Minggu 11 April 2021 sekira pukul 19.00 WIB menyusul hujan deras yang turun sejak sore hari. Lokasi longsor tepatnya di Desa Gununglarang pertigaan arah Desa Gunungsugih Kecamatan Salem Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.

Informasi yang diperoleh menyebutkan, jalan tertutup longsor dari tebing sisi jalan yang merupakan kawasan hutan pinus milik Perhutani. Material longsor berupa tanah dan sejumlah pohon menutup badan jalan sepanjang 15 meter dan ketebalan timbunan mencapai tiga hingga lima meter.

Akibat tertutup material longsor, lalu lintas semua kendaraan terputus dari arah Salem ke Bumiayu dan sebaliknya tertutup total. Dari info yang beredar dan juga foto-foto yang beredar di media sosial nampak beberapa warga melakukan evakuasi beberapa kendaraan roda dua di sekitar lokasi, namun begitu tidak ada laporan terjadinya korban jiwa.

Pengamat jalan Bumiayu-Salem Bina Marga Provinsi Jawa Tengah, Nurkholik membenarkan terjadi longsor di jalur Desa Gununglarang tersebut. Menurutnya, Bina Marga bergerak cepat untuk melakukan penanganan longsor tersebut.

"Bina Marga bergerak cepat, pagi ini alat berat sudah dalam perjalanan ke lokasi untuk melakukan penanganan," katanya, Senin 12 April 2021.

Menurutnya, kondisi longsor dengan timbunan material yang tebal membutuhkan alat berat untuk penanganannya. Diharapkan penggunaan alat berat dapat mempermudah dan mempercepat penangan sehingga lalu lintas dapat kembali normal.

"Dengan menggunakan alat berat diharapkan penanganan lebih mudah dan cepat sehingga jalan dapat kembali dilalui nantinya," pungkas Nurkholik.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita