Rabu, 24/06/2020, 22:17:46
Pasien Positif Covid-19 Terlama Jalani Karantina, Akhirnya Sembuh
-LAPORAN TAKWO HERIYANTO

Pasien Covid-19 asal Kecamatan Bantarkawung yang menjalani karantina sejak akhir April lalu akhirnya dinyatakan sembuh. (Foto: Takwo Heryanto)

PanturaNews (Brebes) - Salah satu alumni Ijtima Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel) asal Kecamatan Bantarkawung, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, yang dinyatakan positif virus corona (Covid-19) sejak akhir April 2020 lalu, akhirnya dinyatakan sembuh.

Hal itu menyusul pasien berstatus Orang Dalam Pantuan (ODP) yang di karantina sekitar dua bulan lebih ini, menunjukan tes swab ke-13 dan ke-14 hasilnya adalah negatif.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Brebes, dr Sartono, Rabu 24 Juni 2020.

Menurut dr. Sartono, sembuhnya pasien berstatus ODP yang terbilang paling lama dibanding alumni Ijtima Gowa lainnya dalam menjalani masa karantinanya ini, merupakan kabar gembira.

"Alhamdulillah. Ini merupakan kabar gembira, karena setelah menunggu dua bulan lebih, akhirnya pasien ODP dari Bantarkawung hari ini dinyatakan sembuh," jelas dr. Sartono.

Lebih lanjut dr. Sartono menjelaskan, total ada 21 orang yang merupakan alumni ijtima Gowa yang menjalani karantina. Namun, pasien tersebut memang yang terlama dikarantina.

"Jadi, ada sudah ada sebanyak 20 orang lainnya yang sudah dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang," terangnya.

Meski demikian, pihaknya tetap berpesan kepada pasien tersebut untuk tetap menjaga dan mematuhi protokol kesehatan yang ada.

"Tetap jaga kesehatan dan patuhi protokol kesehatan yang ada," harapnya.


 
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita