Selasa, 09/05/2017, 07:52:48
Markas Korem Perindah Lingkungan Pangkalan
Laporan A. Dydy Prabowo

Danrem bersama para prajurit menata tanaman untuk memperindah pangkalan Korem (Foto: Dydy)

PanturaNews (Banyumas) - Dalam menjaga dan memelihara pangkalan agar dapat terpakai dalam usia lama, Korem 071/Wijaya Kusuma terus melakukan pembenahan intern pangkalan Makorem. Tujuanya memperindah dan menjaga keasrian lingkungan pangkalan agar selalu sehat, bersih, nyaman dan asri bagi para anggota.

“Dengan pangkalan yang bersih dan indah, akan membuat semangat dalam melaksanakan tugas pokoknya sebagai prajurit dan PNS TNI AD,” kata Komandan Korem (Danrem) 071/Wijaya Kusuma, Kolonel Inf Suhardi usai Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih, di Makorem Jalan Gatot Subroto No.1 Sokaraja, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Senin 8 Mei 2017.

Menurut Danrem, selain untuk menjaga kesehatan dan kenyamanan, memperindah lingkungan sebagai wahana ramah lingkungan dengan memasang tanam-tanaman penghijauan, baik tanaman produktif maupun tanaman hias disekitar lingkungan pangkalan.

"Kita manfaatkan sisi kosong di setiap sudut dalam lingkungan sekitar pangkalan, dengan membuat tanaman hias ataupun tanaman produktif lainnya yang ditanam dalam pot, dan kita letakkan di setiap sisi dan sudut ruang pangkalan yang kosong. Walaupun sudah ada tanaman disekitarnya, kita tambah ataupun kita ganti tanaman baru yang ditanam dalam pot," tuturnya.

Dengan menanam, lanjut Danrem, setidaknya peduli terhadap lingkungan dan membantu program pemerintah, khususnya dalam program penghijauan. Walaupun sudah ada penghijauan di sekitar pangkalan, namun harus terus digalakkan agar satuan jajaran Korem terlihat sehat, asri, bersih, indah dan nyaman. Penanaman tanaman dalam pot dilakukan bersama-sama dengan menanam pohon palem, untuk menambah dan menggantikan tanaman yang sudah ada di sekitar lingkungan pangkalan Makorem.

Gerakan penanaman dilaksanakan usai pelaksanaan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih di Makorem 071/Wijaya Kusuma yang langsung dipimpin Danrem, Kolonel Inf Suhardi diikuti Kasrem, para Kasirem, para Dandim se jajaran Korem, para Dan/Kabalak Aju Kodam IV/Diponegoro jajaran Korem, para Kabalakrem dan para prajurit serta PNS Makorem.


 
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita