Senin, 25/07/2016, 05:51:04
11 Tenaga Pendidikan Dapat Tali Asih
Laporan Zaenal Muttaqin

Kadin Pendidikan Brebes, DR Tahroni MPd serahkan tali asih pada tenaga pendidikan (Foto: Zaenal Muttaqin)

PanturaNews (Brebes) - Sebelas tanaga pendidik di Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, mengdapatkan tali asih atas pengabdiannya di dunia pendidikan. Tali asih diberikan oleh oleh Kepala Dinas Pendidikan Brebes, DR H Tahroni MPd pada acara Halal Bihalal tenaga pendidikan se-Kecamatan Bumiayu di Aula Gedung Eks Kawedanan Bumiayu, Senin 25 Juli 2016.

"Pemberian tali asih sebagai penghargaan pada mereka yang telah mengabdi di dunia pendidikan lebih dari 25 tahun," kata Ketua Panitia Kegiatan, Winto asmoro SPd.

Sebelas orang tersebut selama ini tetap setia mengabdi di dunia pendidikan sebagai Guru Tidak Tetap (GTT) dan juga Pegawai Tidak Tetap (PTT) di lembaga pendidikan, meski tidak diangkat sebagai PNS. Mereka memiliki dedikasi yang tinggi untuk ikut mencerdaskan masyarakat meski tidak terjaring sebagai PNS.

"Pengabdian mereka minimal 25 tahun dan tetap konsisten membantu di dunia pendidikan meski tidak menjadi PNS," kata Winto.

Sebelas GTT dan PTT tersebut yakni, Mustain dan Sutrisno dari SMA Negeri 1 Bumiayu, Casili dari SMP Negeri 1 Bumiayu, Suparman dari SMP Negeri 2 Bumiayu, Samsudin dari SMP Negeri 3 Bumiayu, Musripah dari SD Pamijen 2, Sugiarti SPd dari SD Laren 1, Kholidin dari SD Dukuhturi 2, Sukaryo dari kantor UPTD Pendidikan Bumiayu, Avin Rifai dari TK Pembina Bumiayu dan Sriatun dari TK Aba Talok.

Kepala Dinas Pendidikan Bebes, DR H Tasroni MPd menyampaikan rasa terimakasih kepada penerima tali asih dan mengajak para tenaga pendidik lainnya untuk dapat meningkatkan kinerjanya. Diingatkan pula untuk selalu menjaga silaturahmi dan menjauhi buruk sangka atau su'udzon.

"Jangan su'udzon, selain berdosa juga dapat merusak tali silturahmi antar sesama," katanya.

Acara halal bihalal yang diikuti oleh para tenaga pendidik di bawah naungan UPTD Pendidikan Bumiayu ini juga diisi ceramah agama oleh Ustadz Abdul Wahab SPdI dari Pondok Pesantren Darun Najah Tegal Munding Pruwatan.


 
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita