Muncul Klaster Hotel, 9 Pegawai Hotel Berbintang Positif Covid-19
LAPORAN JOHARI
Rabu, 07/10/2020, 19:01:58 WIB

Hotel Berbintang di Jalan Gajah Mada

PanturaNews (Tegal) – Hotel mewah berbintang 3 di Jalan Gajah Mada, KotaTegal, Jawa Tengah, untuk sementara ditutup, menyusul 9 pegawainya terkonfirmasi positif covid-19. Sehingga muncul klaster baru yakni klaster hotel.

Wakil Wali Kota Muhamad Jumadi mengatakan, awalnya seorang karyawan hotel tersebut dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19, kemudian dilakukan tracking dan ditemukan 8 orang rekannya juga positif. .

"Setelah dilakukan tracing, 8 rekan kerjanya dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19," kata Jumadi saat konferensi pers di rumah dinasnya, Rabu 07 Oktoober 2020.

Jumadi yang didampingi Kepala Dinas Kesehatan dr. Sri Prima Indraswari enggan menyebut nama hotel yang dimaksud.  Namun, ia memastikan dari 9 orang positif Covid-19 bekerja di hotel tersebut.. “Sebanyak 9 orang itu rinciannya 4 warga Kota Tegal, 4 orang warga Kabupaten Tegal, dan 1 Kabupaten Brebes," kata dia.

Jumadi mengatakan, dari 9 orang positif Covid-19, semuanya tanpa gejala. Mereka tidak dirawat di rumah sakit namun menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing. 

"Kita minta yang tanpa gejala agar isolasi mandiri. Jika rumah tidak memungkinkan kita ada GOR Tegal Selatan, ada juga Rusun apabila melebihi kapasitas. Namun sampai hari ini mereka menginginkan isolasi di rumah masing-masing," kata Jumadi.

Hingga Rabu 07 Oktober 2020, total ada 205 warga Kota Tegal positif Covid-19. Rinciannya 8 orang dirawat, 59 isolasi mandiri, 122 sembuh, dan 16 meninggal dunia.