Era Digital, Polres Tegal Kota Luncurkan Aplikasi SITEKO
LAPORAN JOHARI
Selasa, 29/09/2020, 20:33:03 WIB

Peluncuran Aplikasi SITeko (FT: Dok HUmas Polres)

PanturaNews (Tegal) – Di era digital, Kepolisian Resor Tegal Kota (SiTeko) berinovasi dengan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, melalui aplikasi SITEKO (layanan Aplikasi Informasi Terintegritas, Sinergitas tiga Pilar, Polres Tegal Kota, Kodim Tegal dan Pemkot Kota Tegal). Aplikasi ini langsung dilaunching oleh Kapolda Jawa Tengah Irjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi, S.H., S.St., M.K. didampingi Karoops, Dirintelkam, Dirreskrimum, Dirlantas, Dirsbhara, Dansat Brimob dan Kabid TIK di Mapolres Tegal Kota, Selasa 29 September 2020.

Kapolda Jawa Tengah Irjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi, S.H., S.St., M.K. mengatakan terobosan kreatif dari Polres Tegal Kota, dalam rangka menciptakan smart city (kota yang cerdas) untuk mempermudah pelayanan masyarakat dengan menggunakan fitur fitur yang tersedia di aplikasi SiTeko seperti  fitur satlantas, panic button, jugneng dan lain lain.

“Hal ini sejalan dengan era digital yang harus menciptakan kota yang cerdas dan pelayanan polri yang professional dengan IT yang telah diterapkan, ” jelas Kapolda Jateng Irjen Pol. Drs. Ahmad Luthfi, S.H., S.St.M.K.

Kapolda Jateng berharap aplikasi ini digunakan dengan berkelanjutan dan manfaatnya bisa dirasakan masyarakat sehingga pelayanan dan informasi yang diberikan oleh Kepolisian bisa tersampaikan dengan baik kepada masyarakat.

Menurut Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari Wibowo, S.I.K., M.H, aplikasi SiTeko merupakan inovasi dari Polres Tegal Kota yang bisa digunakan masyarakat untuk kehadiran anggota kepolisian secara cepat.

“Masyarakat bisa menggunakan aplikasi ini dengan mudah karena bersifat mobile sehingga bisa digunakan secara langsung menggunakan smartphone," kata Rita

Rita menambahkan dengan adanya aplikasi ini diharapkan kehadiran Polisi dapat lebih dirasakan oleh masyarakat.

"Untuk bisa mengakses aplikasi ini, silahkan diunduh di smartphone android anda melalui playstore lalu ketik “SITEKO” maka akan muncul Aplikasi SITEKO, lalu silahkan menginstalnya," ujar AKBP Rita Wulandari Wibowo.