Dewi Aryani Bantu Sembako Ratusan Karyawan RSUD Suradadi
LAPORAN SL. GAHARU
Jumat, 03/07/2020, 11:26:10 WIB

Anggota DPR RI Komisi IX Fraksi PDI Perjuangan, Hj. DR. Dewi Aryani memberikan bantuan paket sembako kepada ratusan karyawan RSUD Suradadi. (Foto: Tim DeAr)

PanturaNews (Tegal) - Pada kunjungan kerja di daerah pemilihan (Kundapil) Jawa Tengah IX di bulan Juli 2020, Anggota DPR RI Komisi IX, Hj. DR. Dewi Aryani, M.Si dialog dengan jajaran direksi dan karyawan RSUD Suradadi, Kabupaten Tegal sekaligus memberikan bantuan paket sembako kepada 233 karyawan, Jumat 3 Juli 2020 pukul 10.00 WIB..

Karyawan yang diberi bantuan diantaranya Tenaga Honorer, Non PNS, OB, hingga Tukang Parkir. Sebelum kegiatan sosial ini, DeAr juga telah menyerahkan bantuan APD sebanyak 2 kali untuk Rumah Sakit Suradadi, dan Rumah Sakit Soeselo di Kabupaten Tegal.

“Bersamaan memberi bantuan sembako, saya juga melakukan dialog sekaligus monitoring kegiatan rumah sakit dalam menangani pandemi Covid-19 di Kabupaten Tegal khususnya wilayah pantura,” ujar Dewi Aryani yang akrab disapa DeAr.

Dewi Aryani yang didampingi Anggota DPRD Kabupaten Tegal Fraksi PDI Perjuangan, Ragil Tresna S.SiT dan Direktur RSUD Suradadi, dr. Ruzaeni mengatakan selain mengunjungi rumah sakit, Dewi Aryani juga akan melakukan kunjungan ke beberapa Puskesmas yang berlokasi di perbatasan Tegal-Pemalang, yaitu di Kecamatan Bumijawa dan Jatinegara.

“Saya akan memantau peran Puskesmas dalam penanggulangan Covid 19, sekaligus memonitor perkembangan kegiatan promotif dan preventif Puskesmas,” terang politisi PDI Perjuangan dari Dapil Jawa Tengah IX (Kota/Kab. Tegal, Kab. Brebes) ini.

Pada kesempatan memantau Puskesmas, DeAr juga akan memberikan bantuan APD, obat-obatan, sembako untuk tenaga kesehatan, logistik untuk ibu hamil dan anak balita di beberapa Puskesmas selama bulan Juli 2020.

Sebelumnya, Dewi Aryani juga memberi bantuan sembako kepada ratusan buruh tani di area persawahan Desa Karangwuluh, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal. Pada kegiatan itu tetap menjalankan protokol kesehataan.

“Dalam masa pandemi Covid 19 ini, sangat penting untuk gotong royong. Semua lapisan masyarakat harus mematuhi aturan pemerintah terkait protokol kesehatan yang berlaku,” ujar Dewi Aryani.