Perempuan 51 Tahun Nekat Akhiri Hidupnya Dengan Gantung Diri
LAPORAN TAKWO HERIYANTO
Selasa, 23/06/2020, 20:49:17 WIB

Warga Desa Siandong, Kecamatan Larangan, Kabupaten Brebes nekat mengakhiri hidupnya dengan gantung diri. (Foto: Dok/Takwo Heryanto)

PanturaNews (Brebes) - Seorang perempuan berinisial T (51), warga Desa Siandong, Kecamatan Larangan, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri, Selasa 23 Juni 2020 siang.

Salah seorang saksi, Wasih, menyebutkan dirinya saat itu datang ke rumah korban dengan bertujuan untuk mengembalikan uang yang dipinjamnya, sekitar pukul 14:30 WIB.

Setibanya di rumah korban, ia memanggil-manggil, namun tidak ada jawaban dari korban. Setelah berulang kali memangil, akhirnya ia mengintip lewat celah pintu.

Selanjutnya Wasih masuk ke rumah, karena pintu tidak terkunci. Setelah membuka pintu ia sontak kaget, karena ada sosok korban yang sudah menggantung di ruang deket dapur dalam kondisi kaku.

Melihat kejadian itu, ia akhirnya keluar rumah dengan panik dan berteriak minta tolong ke warga sekitar. Tidak lama kemudian suami korban, Sahlani datang dan berlari masuk ruangan untuk melihat istrinya yang sudah meninggal dengan cara  gantung diri.

Kapolsek Larangan, Iptu Sutikno SH saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut.

"Iya benar (ada yang gantung diri). Informasi yang didapat dari perangkat desa, korban stres akibat penyakit yang dideritanya tak kunjung sembuh," ujarnya.

Korban, lanjutnya, langsung dimakamkan, karena pihak keluarga tidak berkenan untuk dilakukan outopsi dengan membuat surat pernyataan.