Usai Sosialisasi 4 Pilar, Dewi Aryani Bagikan Sembako ke Buruh Tani
LAPORAN SL. GAHARU
Rabu, 17/06/2020, 12:49:11 WIB

Dewi Aryani membagikan paket sembako kepada buruh tani usai mengikuti sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan. (Foto: Dok/Tim DeAr)

PanturaNews (Tegal) - Sedikitnya 100 buruh tani mengikuti sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan dari Anggota Komisi 9 DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Dr. Hj. Dewi Aryani, Msi di area dekat persawahan Desa Karangwuluh, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal, Rabu 17 Juni 2020.

Pada kegiatan yang berlangsung hangat dan tetap menjalankan protokol kesehataan, Dewi Aryani menjelaskan pentingnya hidup berdampingan, damai sebagai wujud nyata spirit Pancasila.

“Dalam masa pandemi Covid 19 ini, sangat penting untuk gotong royong. Semua lapisan masyarakat harus mematuhi aturan pemerintah terkait protokol kesehatan yang berlaku,” ujar Dewi Aryani yang akrab disapa DeAr.

Kepada para buruh tani, DeAr menekankan warga agar terus menerus mempererat gotong royong, karena adalah gotong royong merupakan wujud paling nyata dalam mengamalkan 4 Pilar Kebangsaan yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.

Di tengah sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan, Dewi Aryani juga mengingatkan kepada para buruh tani harus saling melindungi dengan memakai masker kemanapun, menjaga jarak dan menjaga kebersihan diri dan lingkungan, serta tetap menjalankan hidup sehat.

“Jika tidak ada keperluan yang mendesak, sebaiknya tetap beraktivitas di rumah saja,” ajak politisi dari Dapil Jawa Tengah IX (Kota/Kab. Tegal dan Kab. Brebes) ini.

Di akhir sosialisasi, Dewi Aryani juga membagikan paket sembako berisi beras, minyak, biskuit, mie kering dan masker dan lainnya kepada para buruh tani yang hadir.