Serap Aspirasi, Dewi Aryani Bagikan Sembako di Kampung Nelayan
LAPORAN SL. GAHARU
Minggu, 07/06/2020, 22:47:28 WIB

Anggota Komisi 9 DPR RI, Dr. Hj. Dewi Aryani mengunjungi perkampungan nelayan di Desa Suradadi dan Bojongsana menjaring aspirasi dan membagikan sembako. (Foto: Tim DeAr)

PanturaNews (Tegal) - Anggota Komisi 9 DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Dr. Hj. Dewi Aryani, MSi mengunjungi perkampungan nelayan di Desa Suradadi dan Bojongsana, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Minggu 7 Juni 2020 sore.

Selain menjaring aspirasi dan memperingati bulan kelahiran Proklamator Kemerdekaan RI, Soekarno, kedatangan Dewi Aryani yang akrab disapa DeAr ini, juga membagikan 250 paket sembako gratis berupa 5 kg beras, mie instan dan minyak goreng kepada para keluarga nelayan yang terdampak pandemi Covid-19 dan bencana banjir rob.

“Kondisi para nelayan di wilayah Suradadi sedang mengalami paceklik di tengah pandemi Covid-19, ditambah gelombang tinggi dan banjir rob yang menerjang permukiman para nelayan,” ujar Dewi Aryani.

Dikatakan Dewi Aryani, bencana yang bertubi-tubi menjadikan produktifitas para nelayan merosot, bahkan bisa dikatakan berhenti total karena tidak bisa melaut. Kalaupun melaut hasil yang mereka peroleh sangat minim, sehingga tidak bisa untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari.

“Tidak sedikit para nelayan yang belum tersentuh bantuan sosial dari pemerintah. Karena itu saya datang melihat kondisi saat ini, sekaligus menjaring aspirasi dan memberi bantuan sembako,” tutur Dewi Aryani.

Saat perbincangan dengan para nelayan soal penanganan Covid-19, Dewi Aryani sempat mempertanyakan pelaksanaan realisasi program satu juta masker yang digagas Pemerintah Kabupaten Tegal.

Dewi Aryani yang berangkat ke Senayan dari Dapil Jawa Tengah IX (Kota/Kab Tegal dan Kab Brebes) ini, berharap program satu juta masker tersebut benar-benar dilaksanakan dengan baik.

“Masih banyak nelayan Desa Suradadi yang mengaku tidak mendapat pembagian masker gratis,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Dewi Aryani mengajak warga mentaati protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19, yaitu dengan selalu memakai masker jika berada di luar rumah, menjaga jarak fisik serta selalu menjaga kebersihan.