AKBP Rita Wulandari Kapolres Tegal Kota Gantikan Siti Rondhijah
LAPORAN JOHARI
Jumat, 22/05/2020, 01:30:58 WIB

AKBP Rita Wulandari (pegang tongkat, kanan) Kapolres Tegal Kota

PanturaNews (Tegal) – AKBP Rita Wulandari Wibowo kini menjabat sebagai  Kapolres Tegal Kota yang baru menggantikan AKBP Siti Rondhijah SSI. Serah terima jabatan (Sertijab) dua Srikandi Polri itu, dilaksanakan di halaman Mapolres secara sederhana dan sesuai protokol kesehatan, Kamis 21 Mei 2020.

Diketahui, AKBP Rita Wulandari sebelumnya menjabat sebagai Kanit IV Subdit 1 direktorat  tindak pidana siber Bareskrim Mabes Polri. Sedangkan, AKBP Siti Rondhijah SSi selanjutnya  menjabat sebagai Wadir Binmas Polda Jawa Tengah.

AKBP Siti Rondhijah SSi dalam sambutannya mengatakan, ia menjabat Kapolres Tegal Kota mulai Oktober 2018 hingga Mei 2020. Selama ini, Kota Tegal kondisinya aman berkat kerja sama semua anggota Polres Tegal Kota. “Saya berterima kasih dan mengapresiasi kerja sama rekan-rekan anggota Polres Kota Tegal, yang telah membuat Kota Tegal aman dan terkendali,”  kata AKBP Siti Rondhijah.

Rondhi berpesan kepada semua anggota, tetap menjaga kekompakan dan kerja sama yang baik. “Selama kepimpinan saya, ambil yang baik-baik dan buang jauh yang jelek-jelek. Dan sebagai manusia biasa saya pun tak luput dari kesalahan dan kekhilafan, untuk saya mohon maaf lahir dan batin, MInal Aidin Wal Faidzin.,” tegasnya.

Kapolres yang baru AKBP Rita Wulandari, mengatakan jabatan ini merupakan amanat dari pimpinan, untuk itu ia minta dukungan dari semua anggota Polres Tegal Kota, agar Kota Tegal tetap aman dan kondusif.  “Saya akan meneruskan kebajikan beliau (AKBP Siti Rondhijah) yang sudah baik,demi terciptanya Kamtibmas Kota Tegal yang aman dan terkendali,” ujarnya.

Menurutnya, dalam menjalankan tugas melayani masyarakat harus secara profesional dan menjaga citra Polri, tanpa menciderai rakyat. Hal itu bisa terlaksana jika dilakukan dengan kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas. Dan tetap menjaga kesehatan dan jangan lupa pakai masker. “Semoga saya bisa meneruskan kerja beliau (AKBP Siti Rondhijah),” pungkasnya.