Menuai Protes, 5 Titik Beton MCB Penutup Jalan Akhirnya Dibongkar
LAPORAN JOHARI
Kamis, 02/04/2020, 23:39:32 WIB

Beton MCB yang menutup lima akses jalan dalam Kota Tegal akhinya dibongkar karena banyak menuai protes. (Foto: Dokumen/Istimewa)

PanturaNews (Tegal) - Setelah menuai banyak protes dari masyarakat dan legeslatif, lima titik pemasangan Movable concrete barrier (MCB) beton, akhirnya dibuka oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Tegal, Kamis 02 April 2020 malam sekitar pukul 21.00 WIB.

Kelima titik diantaranya, di Jalan Sultan Agung, Jalan Teuku Umar (perbatasan), Jalan Jend. Sudirman, Jalan Merpati dan Jalan Poso.

Wakil Wali Kota Tegal, Muhammad Jumadi mengatakan dibuka sejumlah ruas jalan, dilakukan untuk keperluan posko pemeriksaan. Sehingga diharapkan akan lebih efektif dan lebih banyak pintu masuk menuju ke Kota Tegal.

“Ini dilakukan setelah kita bisa mempersiapkan tim dan petugas posko,” ujar Jumadi singkat.

Perlu diketahui, Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono sebelumnya menegaskan akan mengisolasi wilayah atau membatasi akses warga dengan menutup 49 titik jalan menuju ke dalam Kota Tegal. Hanya saja, ruas jalan nasional dan provinsi tak ditutup.

Termasuk akses menuju terminal bus yang berada di jalan nasional. Kebijakan isolasi wilayah ini diterapkan empat bulan, mulai 30 Maret hingga 30 Juli mendatang, sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran virus korona (covid-19). 

Ketua DRPD Kota Tegal Kusnendro ST, sebelumnya juga minta agar beton MCB dibongkar karena banyak warga yang mengeluh dan tidak sesuai dengan PP Nomor 21/2020.