Pulang Kunker, Sejumlah Anggota DPRD Kota Tegal Diperiksa
LAPORAN JOHARI
Jumat, 20/03/2020, 23:25:12 WIB

Anggota DPRD Kota Tegal (Sisdiono Ahmad)

PanturaNews (Tegal) – Pulang kunjungan kerja (Kunker) ke Surabaya, Jawa Timur, sejumlah anggota DPRD Kota Tegal menjalani pemeriksaan oleh Tim Medis RSUD Kardinah, Kota Tegal, Jawa Tengah, Jumat 20 Maret 2020. Termasuk driver (sopir) dan staf sekretaris dewan (Sekwan) yang mendampingi Kunker, juga tak luput dari pemeriksaan.   

Anggota komisi III Sidiono Ahmad mengatakan Kunker ke Surabaya atas perintah pimpinan, yang memang sudah terjadwal. Kepentingannya untuk sharing dengan anggota DPRD setempat terkait alat kelengkapan dewan (AKD).

“Berangkat kemarin atas perintah pimpinan, tujuanya Surabaya,” kata Sisdiono.

Sisdiono mengaku belum mengetahui adanya imbauan untuk menunda kegiatan ke luar kota. Dia dan anggota komisi III lainnya hanya menjalankan apa yang sudah diperintahkan oleh pimpinan DPRD.

Plt. Direktur RSUD Kardinah dr. Hery Susanto SpA mengatakan pemeriksaan tidak hanya dilakukan kepada anggota DPRD, namun juga staf dan driver yang ikut dalam rombongan.

“Untuk pemeriksaan antara lain pengukuran suhu tubuh, tenggorokan, pernapasan  dan pemeriksaan lainnya,” jelasnya.

Selanjutnya, kata Hery, para anggota Dewan dan staf diminta tetap berada di rumah selama 14 hari ke depan.  Apabila ada keluhan batuk dan demam atau pun keluhan lainnya, mereka diminta untuk segera menghubungi petugas kesehatan.

Terpisah, Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono mengatakan dari awal dia sudah menegaskan untuk menunda kegiatan dinas keluar kota. Wali Kota juga sudah menyampaikan iimbauan agar tidak melakukan kunker ke daerah lain.

“Semua daerah sudah tidak menerima kunjungan kerja dari daerah lain. Karena mereka juga melakukan proteksi diri,” tandasnya.

Karenanya, kata Dedy, sebagai Wali Kota Tega mengimbau kepada siapa saja untuk menunda kegiatan keluar kota. Terlebih lagi ke daerah yang rawan, demi keselamatan bersama.

“Kita juga minta agar semua anggota DPRD yang baru saja melakukan kunker untuk diperiksa kesehatannya,” tandasnya.