Pengecoran Jalan Kota Bumiayu Rampung Desember
LAPORAN ZAENAL MUTTAQIEN
Rabu, 06/11/2019, 19:59:56 WIB

Beberapa kendaraan melintas di jalan Diponegoro Kota Bumiayu yang sedang proses pengecoran (Foto: Zaenal Muttaqin)

PanturaNews (Brebes) - Proyek rigid atau pengecoran jalan Diponegoro Kota Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, ditarget rampung pada akhir Desember 2019 mendatang. Pantauan di lapangan pada Rabu 06 November 2019, pekerjaan pengecoran jalan sepanjang 4,16 kilometer dan lebar delapan meter tersebut menjadikan arus lalu lintas diberlakukan buka tutup.

Meski diberlakukan buka tutup, tidak nampak terjadi antrean panjang, hal itu karena banyak pengendara yang memilih jalur lingkar Bumiayu yang telah rampung pengecoran.

"Ditargetkan rampung seluruhnya akhir Desember. Itu termasuk pekerjaan pembuatan irigasi dan pengurugan pada samping jalan," kata pelaksana proyek PT Semangat Muda, Budi Warman kepada awak media.

Pekerjaan rigid jalan merupakan proyek peningkatan jalan nasional Prupuk-Batas Brebes-Banyumas. Pekerjaan rigid juga dilakukan di Jalur Lingkar Bumiayu yang kini memasuki tahap finishing..

"Jalur lingkar semua sudah dirigid tinggal pekerjaan di samping kanan dan kiri jalan," kata Budi.

Pekerjaan rigid jalan kota Bumiayu berjalan cukup lancar dan mendapat dukungan dari warga yang dibuktikan arus lalu lintas tetap lancar meski kadang ada antrean.

"Prinsipnya saat pengecoran lalu lintas tetap harus berjalan," ucap Budi.

Ia pun optimistis pengecoran jalan Prupuk-Batas Banyumas akan selesai sesuai target di Desember.

"Semua lancar tanpa ada kendala berarti, sehingga kami optimis pekerjaan ramoung sesuai target," pungkas Budi.