Gandeng HMI, Polres Bantu Korban Gempa Ambon
LAPORAN JOHARI
Senin, 21/10/2019, 22:15:32 WIB

Serahkan bantuan untuk Ambon

PanturaNews (Tegal) – Untuk meringankan korban gempa Ambon yang terjadi beberapa waktu lalu, Polres Tegal Kota  menggandeng Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Tegal,  mengirimkan puluhan dus pakaian layak pakai,  mie instan dan keperluan lainnya, Senin 21 Oktober 2019.  

Bantuan diserahkan langsung Kapolres Tegal Kota AKBP Siti Rondhijah didampingi Wakapolres Tegal Kota Kompol Joko Wicaksono dan jajarannya, kepada Ketua HMI Cabang Tegal Irfan Marysetiawan,

"Kita sengaja bekerjasama dengan teman-teman mahasiswa untuk menyalurkan sedikit bantuan untuk masyarakat Ambon yang terkena gempa," katanya.

Menurutnya, bantuan tersebut merupakan sumbangan sukarela dari keluarga besar Polres Tegal Kota dan rencananya akan dikumpulkan di Polda Jateng.

"Awalnya akan dikumpulkan di Polda Jateng tapi karena bentuknya uang tunai, maka barang-barang yang sudah terkumpul ini kita salurkan lewat HMI," ucapnya.

Kapolres berharap, bantuan yang diberikan oleh keluarga Polres Tegal Kota bermanfaat bagi masyarakat di Ambon.

"Alhamdulillah terkumpul sedikitnya ada 108 dus mi instan, 19 pax pampers, 144 pcs pakaian baru, 144 susu kaleng, biskuit kaleng, makanan bayi, selimut, pakaian bayi dan lain sebagainya," pungkasnya.

Ketua HMI Cabang Tegal, Irfan Marysetiawan mengatakan terima kasih kepada Polres Tegal Kota, yang telah mempercayakan HMI untuk menyalurkan bantuan korban gempa di Ambon.

Menurutnya, bantuan ini nantinya akan dikumpulkan di PB HMI di Jakarta untuk disalurkan ke Ambon.

“Kami dari HMI mengucapkans terima kasih kepada Polres Tegal Kota, yang telah mempercayakan HMI untuk menyalurkan bantuan. Insya Allah bantuan akan sampai kepada warga korban gempa di Ambon,” tandasnya.