Jelang Sidang MK, Ulama Ajak Masyarakat Tenang
LAPORAN JOHARI
Rabu, 12/06/2019, 00:43:58 WIB

Gedung MK

PanturaNews (Slawi) -  Belakangan ini suhu politik makin memanas, terutama menjelang sidang pertama sengketa Pemilu 2019 pada 14 Juni 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK) Jakarta. Untuk itu para ulama dan tokoh masyarakat di Kabupaten Tegal Jawa Tengah mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menjaga kondusifitas keamanan dan ketertiban. Seperti disampaikan Pengasuh Jamiyah Hidayatus Syuban, Talang,  Habib Zaenal Abidin bin Muhammad Assegaf.

Habib minta masyarakat tetap tenang dan tidak terpengaruh oleh tensi politik di tanah air yang tengah naik pasca Pilpres 2019 dan menjelang sidang sengketa Pilpres 2019.

Seluruh elemen masyarakat juga diminta mewaspadai gerakan-gerakan inskonstitusional yang bertujuan untuk memecah belah bangsa, termasuk aksi-aksi teror maupun paham radikalisme.

"Ulama bersama Umaro dan masyarakat harus bersinergi menolak segala bentuk teror dan radikalisme yang bertujuan untuk memecah  belah persatuan bangsa," tegas Habib Zaenal Abidin, Senin 10 Juni 2019.

Seluruh Ulama, tambah Habib Zaenal Abidin, harus membantu dan bersinergi dengan TNI-POLRI untuk menjaga kedaulatan bangsa dan tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Kedaulatan Bangsa dan bentuk negara NKRI harus ditegakan," pungkas Habib Zaenal Abidin.