Kasatintelkam Polres Brebes AKP Sartono Dimutasi
LAPORAN TAKWO HERIYANTO
Selasa, 14/05/2019, 00:50:43 WIB

Kapolres Brebes AKBP Aris Supriyono menyematkan lencana kehoramatan kepada AKP Sartono. (Foto : Takwo Heriyanto)

PanturaNews (Brebes) – Jabatan Kasat Intelkam Polres Brebes, Jawa Tengah, yang dipegang oleh AKP Sartono diserah terimakan kepada pejabat baru, yakni AKP Nurcholis, sebelumnya menjabat sebagai Kasat Intelkam Polres Batang.

Hal itu saat kegiatan serah terima jabatan (Sertijab) Kasat Intelkam Polres Brebes, yang dipimpin langsung oleh Kapolres Brebes AKBP Aris Supriyono, di Aula Mapolres setempat, Senin 13 Mei 2019.

Pada kegiatan sertijab itu, juga dilaksanakan penandatanganan Berita acara, naskah serah terima jabatan, pengambilan sumpah jabatan pejabat baru serta penandatanganan pakta Integritas.

Menurut Kapolres Brebes AKBP Aris Supriyono, sertijab untuk jabatan Kasatintelkam di wilayah hukumnya itu, berdasarkan Keputusan Kepala Kepolisian Daerah Jawa Tengah dengan Nomor :KEP/672/V/KEP./2019 tanggal 25 April 2019.

Mutasi itu, lanjut Kapolres Brebes, merupakan hal yang biasa dalam institusi kepolisian, agar organisasi tetap berjalan dengan baik serta pejabat yang dimutasi mendapatkan promosi jabatan yang lebih baik.

"Lakukanlah tugas dimanapun secara baik dan benar. Karena jabatan itu sebagai amanah," ucap Aris.

Pihaknya mengucapkan terima kasih atas dedikasi pengabdian serta kinerja selama menjadi Kasat Intelkam di Polres Brebes yang telah banyak membantu kesatuan sehingga situasi Kamtibmas di Kabupaten aman dan kondusif.

Kepada pejabat baru, lanjut dia, untuk segera dapat menyesuaikan diri terhadap situasi di wilayah hokum Kabupaten Brebes dan lingkungan internal Satintelkam.

"Dengan berbekal pengalaman tugas di wilayah dan jabatan sebelumnya, tentunya tidak akan sulit untuk segera bekerja di Polres Brebes," ungkapnya.