Polsek Tegal Barat, Gelar Apel Pengamanan Pemilu
LAPORAN JOHARI
Kamis, 11/04/2019, 22:36:58 WIB

Simulasi Pencoblosan di Polsek Tegal Barat. (FT: Johari)

PanturaNews (Tegal) – Setelah Polsek Tegal Selatan dan Polsek Sumurpanggang menggelar apel pengamanan Pemilu 2019, kini giliran Polsek Tegal Barat melakukan hal serupa, namun yang  membedakan Polsek Tegal Barat selain apel pengamanan juga menggelar simulasi pencoblosan di halaman Mapolsek, Kamis 11 April 2019.

Kapolsek Tegal Barat Kompol Sugeng SH MH, mengatakan apel pengamanan wajib dilakukan di setiap polsek untuk mengantisipasi gangguan kemananan di wilayah hukum Polsek Tegal Barat. Di wilayah Kecamatan Tegal Barat ada 175 TPS yang tersebar di 7 kelurahan yakni Kelurahan Tegalsari, Muarareja, Pekauaman, Kraton, Pesurungan Kidul dan Debong Lor.

“Sejauh ini untuk wilayah Tegal Barat, tidak ada titik rawan namun kita selalu waspada jangan sampai lengah dan terlena, terutama untk Kelurahan Tegalsari dan Muarareja karena di dua kelurahan ini ada komunitas nelayan yang jumlahnya cukup banyak,” kata Kapolsek.

Lebih lanjut kata Kapolsek, meski formasi pengamanan 2-5-10 (2 polisi, 5 TPS dan 10 Linmas), namun itu bisa berubah tergantung situasi di lapangan. “Selama ini sih aman-aman saja, bahkan pengalaman tahun-tahun sebelumnya juga aman,” tandasnya.