Serah Terima Jabatan, Nahib Siap Maju Lagi
LAPORAN ZAENAL MUTTAQIEN
Jumat, 15/03/2019, 16:40:00 WIB

Serah terima jabatan Kades Benda Nahib Sodik Penjabat Kades Benda Toifudin (Foto: Zaenal Muttaqin)

PanturaNews (Brebes) - Ketua Paguyuban Kepala Desa (Kades) Tali Asih Kabupaten Brebes Jawa Tengah, H Nahib Shodik SPdI siap untuk maju kembali menjadi Kades Benda Kecamatan Sirampog untuk periode ketiga. Hal itu disampaikan usai acara serah terima jabatan kepada Penjabat Kepala Desa Benda, Jumat 15 Maret 2019.

"Saya ingin melanjutkan dan menyempurnakan pembangunan di Desa Benda," katanya.

Nahib yang menjabat Kades Benda sejak 2007 dan kembali terpilih sebagai Kades pada tahun 2013 mengaku masih dibutuhkan masyarakaot. Hal itu terbukti dengan banyaknya permintaan masyarakat untuk maju kembali pada periode berikutnya.

"Permintaan masyarakat banyak, mereka menghendaki agar saya dapat menjadi Kades untuk periode selanjutnya," ungkap Nahib.

Dikatakan, selama perjalanan dua periode sebagai Kades Benda situasi selalu kondusif sehingga pembangunan desa dapat berjalan. Kesejahteraan masyarakat meningkat seiring dengan pembangunan infrastruktur di desa.

"Kesejahteraan warga meningkat, semua jalan di perdukuhan dan pelosok desa sudah bagus. Namun saya ingin kesejahteraan dapat ditingkatkan lagi," tutur Nahib.

Selain itu, sejak mulai menjabat pada periode pertama tempat-tempat kemaksiatan di wilayah Desa Benda dapat dibersihkan. Sehingga masyarakat dapat merasa lebih aman dan nyaman.

Sementara itu pada acara serah terima Penjabat Desa Benda diserahkan kepada Toifudin selaku Pj Kades Benda. Serah terima dilakukan setelah masa jabatan Nahib sebagai Kades berakhir pada 11 Maret 2019.

Acara serah terima dihadiri oleh Camat Sirampog Sugiyanto SIP, Kapolsek Sirampog AKP Aljihat, Danramil Sirampog Kapten Mukhrodi. Menyaksikan pula masyarakat setempat yang terdiri para tokoh masyarakat juga BPD dan perangkat desa.