Kasus Mantan Anggota KPU Brebes Ke Tahap Penyidikan
LAPORAN TAKWO HERIYANTO
Kamis, 14/03/2019, 17:56:42 WIB

Subkhan dimintai keterangan di Unit I Polres Brebes. (Foto: Dok/Takwo Heryanto)

PanturaNews (Brebes) - Kasus dugaan penganiayaan yang dilakukan mantan anggota komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, terhadap Sukro (60) Warga Randusari Kecamatan Pagerbarang, Kabupaten Tegal, kini ditingkatkan ke tahap penyidikan.

"Prosesnya sudah masuk penyidikan. Kemarin (Kamis sore) sudah gelar perkara dan statusnya naik dari penyelidikan menjadi penyidikan," ujar Iptu Umi Antum Farich saat ditemui di Mapolres Brebes, Kamis 14 Maret 2019 siang.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, mantan anggota KPU Brebes, Moh. Subkhan tersangkut masalah hukum karena dilaaporkan menganiaya Sukro (60) Warga Randusari Kecamatan Pagerbarang, Kabupaten Tegal. Peristiwa yang dilaporkan itu dilakukan di sebuah jalan masuk Dukuh Tegalglagah Kidul, Bulakamba, Brebes.

Kejadiannya bermula, saat Sukro dan seorang warga lainnya, Abdullah sedang berada di jalan untuk memperbaiki baliho gambar salah satu calon legislatif yang miring. Tak lama kemudian, sebuah mobil yang ditumpangi Moh Subkhan langsung menghampiri Sukro.

Dalam keterangannya, Subkhan menghampiri Sukro awalnya untuk menanyakan perihal pembuatan video yang berisi pernyataan dirinya gila. Namun mereka kemudian terlibat saling adu mulut dan saling dorong yang diduga berakhir dengan pemukulan terhadap Sukro.

Atas kasus tersebut, Polisi selanjutnya akan melakukan pemanggilan untuk pemeriksaan ulang terhadap Subkhan pada Selasa pekan depan untuk melengkapi berkas pemeriksaan. Sedangkan keterangan saksi dinilai sudah lengkap, termasuk hasil visum dari dokter.

"Untuk melengkapinya kami akan lakukan pemanggilan terhadap Subkhan Selasa depan," pungkasnya.