Diterjang Hujan Deras dan Angin, Rumah Bu Sri Ambruk
Laporan Tim PanturaNews
Kamis, 07/02/2019, 10:31:16 WIB

Budi Sutarno menunjuk rumah Bu Sri di Kelurahan Kraton yang atapnya ambruk (Foto: Dok/BS)

PanturaNews (Tegal) - Akibat dihantam hujan terus menerus sepanjang beberapa hari ini, sebuah rumah milik Bu Sri yang berada di Jalan Salak Nomor 6 Kelurahan Kraton RT: 08 RW: 6, Kecamatan Tegal Barat, Kota Tegal, Jawa Tengah, sebagian atapnya roboh, Kamis 07 Februari 2019 pukul 06.00 WIB.

Menurut tokoh masyarakat setempat yang juga Ketua DPD Benteng#212#Jokowi, Budi Sutarno, robohnya atap rumah Bu Sri akibat diguyur hujan lebat beberapa hari ini. Kata dia, rumah yang ditinggali Bu Sri dan keluarganya itu termasuk sudah tua, sehingga banyak kayu dan bambu yang sudah lapuk. Warga sekitar gotong-royong membersihkan puing-puing.

“Tidak ada korban karena penghuni rumah saat kejadian berada di luar. Ambruknya rumah milik Bu Sri sudah kami laporkan ke kelurahan, agar mendapat bantuan secepatnya,” ujar Budi Sutarno.

Diketahui, sejak beberapa hari belakangan Kota Tegal diguyur hujan deras disertai angin kencang. Akibatnya, ratusan rumah di Kecamatan Tegal Timur dan Tegal Barat, terendam banjir. Banjir menggenangi permukiman hingga ketinggian 20 sampai 80 sentimeter.

Informasi yang dihimpun, di Kecamatan Tegal Barat banjir menggenangi pemukiman warga di Kelurahan Kraton dan Kelurahan Tegalsari. Untuk Kecamatan Tegal Timur, banjir menggenangi pemukiman di Kelurahan Mintaragen. Selain pemukiman warga, banjir di Tegal Barat juga menggenangi jalan-jalan protokol.