Dewi Aryani Tengok Korban Banjir di Desa Semedo
LAPORAN SL. GAHARU
Kamis, 07/02/2019, 07:36:13 WIB

Dewi Aryani memberikan bantuan kepada warga terdampak banjir di Desa Semedo (Foto: Dok/Erin)

PanturaNews (Tegal) - Bencana banjir yang melanda Kabupaten Tegal, membuat banyak pihak prihatin. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tegal, menyebut banjir pada musim hujan tahun ini merupakan yang terparah dibanding tahun sebelumnya. Banjir mulai terjadi sejak Senin 4 Februari 2019.

Anggota Komisi 9 DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, DR. Hj. Dewi Aryani, MSi berkesempatan berkeliling menengok korban dan desa-desa terdampak banjir. Di Desa Semedo, Kecamatan Kedungbanteng, Kabupaten Tegal, Dewi Aryani memberikan bantuan, Rabu 6 Febriuari 2019.

“Saya memberikan bantuan untuk warga Desa Semedo makanan untuk ibu hamil dan balita,” ujar Dewi Aryani yang akrab disapa DeAr.

Pemberian bantuan biscuit untuk ibu hamil dan balita serta mie instant diserahkan di Balai Desa Semedo, DeAr yang berangkat ke Senayan dari Dapil Jawa Tengah IX (Kota Tegal, Kabupaten Tegal, Kabupaten Brebes) ini, didampingi dr. Edi Utomo dan Anggota DPRD Kabupaten Tegal.

Diketahui, banjir yang terjadi diantaranya di Kecamatan Suradadi, Kecamatan Kedungbanteng, Kecamatan Jatinegara merupakan banjir terparah karena ketinggian air di wilayah ini mencapai satu setengah meter hingga dua meter.

“Menurut keluhan warga kepada saya, banjir bandang ini kali pertama terjadi dan paling parah. Informasi yang saya terima, banjir diperparah dengan kondisi drainase yang buruk, serta semakin sempitnya resapan air,” tutur Dewi Aryani.