Brebes Bertekad Raih Peringkat di Popda dan O2SN
LAPORAN ZAENAL MUTTAQIEN
Senin, 04/02/2019, 14:53:20 WIB

Wakil Bupati Brebes, Narjo menendang bola saat membuka Popda dan O2SN Kabupaten Brebes (Foto: Dok. Humas)

PanturaNews (Brebes) - Kabupaten Brebes Jawa Tengah, bertekad meraih peringkat ke-3 Provinsi Jawa Tengah di ajang. Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) dan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN). Tekad tersebut disampaikan Ketua Panitia Popda dan O2SN tingkat Kabupaten Brebes 2019 di Stadion Karang Birahi, Senin 04 Februari 2019.

"Kalau tahun kemarin Brebes peringkat 4,  Kami bertekad akan meraih peringkat 3 di tahun ini," ujar Ketua Panitia Siti Umro Atin di sela kegiatan.

Umi, demikian panggilan akrab Siti Umro Atin,   menjelaskan Popda dan O2SN diikuti sebanyak 2.578 atlit. Mereka  mengikuti berbagai Cabang Olahraga (Cabor) yang dipertandingkan. Untuk POPDA tingkat SD/MI 13 cabor, SMP/MTs 16 cabor, dan SMA/SMK/MA 16 cabor.

Sedangkan Cabor yang dipertandingkan dalam O2SN hanya lima cabor yakni Atletik, Renang, Bulutangkis, Karate dan Pencak Silat. Atlit yang terlibat diajang  POPDA dan O2SN untuk jenjang SD/MI 721 orang, SMP/MTs 878 orang dan SMA/SMK/MA 978.

Popda dan O2SN dibuka Wakil Bupati Brebes Narjo SH MH ditandai dengan pelepasan balon didampingi Sekda Brebes Emastoni Ezam, Ketua Dekranasda  Kompol Warsidin SH MH. Dalam amanatnya Narjo kegiatan ini bisa mendorong peningkatan keolahragaan di daerah.

Untuk itu, pemerintah Kabupaten berupaya maksimal menyediakan dan memperbaiki sarana prasana olah raga. Seperti stadion Karang Birahi Brebes tampak megah. Venue di stadion dan Komplek GOR juga terus ditambah.

Popda dan  O2SN mengusung tema 'Rise together with the world achievement' yang artinya Bangkit bersama, raih prestasi dunia. Narjo juga berpesan agar para atlit dan wasit untuk selalu menjaga sportifitas.