Bupati Kenalkan Gunung Nyapa Lewat Jalan Sehat
LAPORAN ZAENAL MUTTAQIEN
Selasa, 08/01/2019, 17:44:14 WIB

Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH saat kegiatan jalan sehat HUT Brebes ke 341 di Gunung Nyapa (Foto: Humas)

PanturaNews (Brebes) - Bupati Brebes Jawa Tengah, Hj Idza Priyanti mengajak warga menyusuri Gunung Nyapa pada kegiatan Jalan Sehat dalam rangka memperingati Hari jadi Brebes ke-341, Selasa 08 Januari 2019. Gunung Nyapa merupakan daerah tujuan wisata (DTW) di perbukitan kapur yang cukup nyaman tapi menantang karena harus menaiki dan menuruni bukit.

“Kami sengaja, mengajak masyarakat jalan sehat untuk berpetualang di Gunung Nyapa, yang terletak di Desa Karangbale, Kecamatan Larangan, Brebes,” tutur Idza disela perjalanan.

Selain itu,  lanjutnya, jalan sehat sebagai sarana untuk menjalin silaturahmi antara pemerintah kabupaten dengan masyarakat sekitar rute perjalanan.

“Untuk tahun 2019, kegiatan jalan sehat ini di selenggarakan di wilayah Kecamatan Larangan, agar masyarakat Kecamatan Larangan juga bisa ikut serta dan memeriahkan hari ulang tahun kabupatennya,” ungkap Idza.

Setelah menyampaikan sambutan, Bupati didampingi oleh suami Drs H Kompol Warsidin SH MH disaksikan jajaran Forkopimda, menandatangi Prasasti Gunung Nyapa sebagai daerah tujuan wisata baru.

Sambil bernyanyi, menahan nafas, dan menikmati semilir angin pegunungan, ribuan peserta serasa betah. Anak anak sekolah dan muda mudi tidak membiarkan moment indah itu untuk berselfi ria.

Jalan sehat yang menempuh sekira 5 Km itu sangat meriah dan dilepas Kapolres Brebes dengan mengibaskan bendera start dari lapangan desa Karangbale Larangan. Peserta yang terdiri dari PNS, Guru, pelajar hingga masyarakat umum disuguhi pula organ tunggal dan ratusan door price.

Bupati dan jajarannya juga turut serta berjalan menyusuri rute bersama peserta lainnya.

Ketua panitia jalan sehat, DR Tahroni mengatakan, kegiatan jalan sehat dalam rangka HUT kabupaten Brebes yang ke 341 ini menempuh jarak sekitar 5 kilometer dengan rute mengelilingi DTW Gunung Nyapa Desa Karangbale, Kecamatan Larangan. Yakni start dari lapangan desa Karangbale lalu masuk pemukiman desa kemudian menyusuri Gunung Nyapa dan kembali finish di lapangan Desa Karangbale.

Hadiah utama door price berupa Sepeda Motor diraih Rini Yuliyanti guru SD Negeri Pamulihan 2 Kecamatan Larangan Brebes. Hadiah lainnya berupa 15 sepeda gunung, 2 unit Kompor gas,  2 unit Kipas angin, 2 unit magicom dll,.

Turut mendampingi Wakil Bupati Brebes Narjo SH MH, Kapolres Brebes AKBP Aris Supriyono SIK MSI, Ketua Dekranasda Drs H Kompol Warsidin SH MH, Sekda Brebes Emastoni Ezam, para Kepala SKPD, dan undangan lainnya.