Caleg PDIP Normalisasi Jaringan Irigasi di 5 Desa
LAPORAN SL. GAHARU
Senin, 24/12/2018, 12:47:54 WIB

Dewi Aryani bersama kader gotong royong normalisasi saluran irigasi di lima desa (Foto: Dok/Erin)

PanturaNews (Tegal) - Saluran irigasi yang mengairi lahan pertanian di 5 desa di Kecamatan Slawi, Dukuhwaru dan Lebaksiu diantaranya Desa Kabunan, Tegalandong, Kalisapu, Gumayun dan Pedagangan, sudah bertahun-tahun dangkal dan tidak berfungsi.

Melihat kondisi yang memprihatinkan itu, para calon legislative (caleg) DPR RI, DPRD Provinsi Jawa Tengah, dan DPRD Kabupaten Tegal dari PDI Perjuangan, serta kader menggerakan gotong royong melaksanakan kegiatan normalisasi jaringan irigasi dengan mendatangkan alat berat.

Normalisasi jaringan saluran irigasi dimotori Anggota Komisi 9 DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, DR. Hj. Dewi Aryani, MSi yang juga caleg DPR RI Nomor Urut 4, Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah, dr. Messy Widiastuti yang juga caleg DPRD Provinsi Jawa Tengah nomor urut 1, dan caleg DPRD Kabupaten Tegal dari PDI Perjuangan nomor urut 3 Dapil 1, Agung Yudhi Kurniawan.

“Kondisi saluran irigasi di lima desa ini sangat dikeluhkan petani, karena selama bertahun-tahun belum mendapat respon dari manapun,” ujar Hj. Dewi Aryani yang akrab disapa DeAr.

Dikatakan Dewi Aryani, normalisasi aliran irigasi di lima desa ini sangat penting, mengingat kawasan pertanian 5 desa tersebut saat ini memang terhambat masalah pengairannya. Dampak dari kurangnya air, tentu saja sangat menghambat pertumbuhan tanaman, dan sangat merugikan petani.

Hal senada juga disampaikan Agung Yudhi. Menurutnya, bahwa kegiatan normalisasi irigasi ini murni merupakan gotong royong caleg dan kader PDI Perjuangan.

“Normalisasi saliran irigasi ini merupakan realisasi pemenuhan aspirasi warga, terutama para petani dari desa-desa di Kecamatan Dukuhwaru dan Lebaksiu,” jelas Agung Yudhi.

Hadir dalam kegiatan pencanangan normalisasi saluran irigasi, adalah ketua dan anggota Gapoktan 5 desa, kades-kades, Polsek Dukuhwaru dan Lebaksiu, jajaran DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tegal, dan tokoh masyarakat serta undangan lainnya.